Dengan adanya nilai-nilai filosofis itu, desain logo baru dari Alvian sangat sesuai dengan tema HUT yang diusung BRI pada 2021 yaitu Memberi Makna Indonesia...
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk mempublikasikan logo baru HUT ke-126 BRI yang dipilih dari pemenang sayembara.

Corporate Secretary BRI (Persero) Aestika Oryza Gunarto dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan pemenang Sayembara Desain Logo HUT ke-126 yang jatuh pada 16 Desember mendatang adalah pemuda berusia 20 tahun asal Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, bernama Alvian Suryo Panggalih (20). 

Alvian mendeskripsikan desain logonya dengan mengusung karakteristik dinamis, optimis, dan lincah. Logo tersebut menggambarkan semangat untuk selalu bangkit dan tumbuh menggapai tujuan bersama.

“Alvian berhak mendapatkan hadiah juara utama Sayembara Desain Logo HUT ke-126 BRI berupa uang penghargaan senilai Rp30 juta. Selain itu 10 nominator lainnya masing-masing juga mendapatkan uang penghargaan senilai Rp1,5 juta,” ujar Aestika.

Aestika mengatakan BRI selalu merilis logo peringatan HUT tiap tahunnya yang digunakan sebagai media komunikasi perjalanan usia BRI serta salah satu upaya eksistensi jati diri sebagai bank yang berpengalaman, tangguh dan selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Baca juga: BRI gelar sayembara desain logo HUT ke-126 berhadiah total Rp45 juta

“Kami ucapkan terima kasih dan selamat kepada pemenang atas ide yang kreatif yang merepresentasikan nilai-nilai filosofis BRI. Sayembara ini juga kami gelar sebagai salah satu bentuk apresiasi perusahaan bagi para nasabah setia BRI yang telah menemani perjalanan panjang sejak tahun 1895,” kata dia.

Adapun nilai-nilai yang digambarkan dari logo baru tersebut adalah simbol garis ke atas yang memiliki makna tumbuh, meningkat, dan selalu menjadi lebih baik. Garis ke atas juga menggambarkan optimisme BRI dalam kontribusinya dalam mendorong dan mendukung penuh pencapaian Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Simbol bentuk ulir ke atas memiliki makna kekuatan, keuletan, dan kerja keras, dalam menggapai kesuksesan. Hal ini dimaksudkan sebagai penggambaran bukti konsistensi dan kegigihan BRI dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk kesejahteraan bangsa di tengah berbagai tantangan yang telah dilalui.

Kemudian ilustrasi figur manusia menggapai impian menggambarkan BRI yang selalu hadir untuk memberikan kontribusi penuh bagi masyarakat Indonesia dalam menggapai impian dan kesuksesan melalui berbagai program dan produk layanan perbankan yang diberikan. Sementara simbol mata panah menggambarkan kecepatan dan ketepatan BRI dalam berinovasi dan beradaptasi di tengah kondisi zaman yang tidak menentu.

“Dengan adanya nilai-nilai filosofis itu, desain logo baru dari Alvian sangat sesuai dengan tema HUT yang diusung BRI pada 2021 yaitu Memberi Makna Indonesia yang memiliki pengertian bahwa BRI adalah satu-satunya tempat berkarya yang memberikan kesempatan belajar, berprestasi, tumbuh dan berkembang, sekaligus berkontribusi dalam memajukan perekonomian Indonesia,” kata Aestika.

Baca juga: Berbagai promo BRI semarakkan HUT ke-76 RI


 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021