Magetan (ANTARA) - Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsda TNI Minggit Tribowo meninjau kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 bagi warga yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan dr Dede Suwenda RSAU dr Efram Harsana Lanud Iswahjudi di Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis.

Melalui kunjungannya tersebut, Pangkoopsau II ingin melihat sejauh mana pelaksanaan tugas dan fungsi pangkalan dalam menunjang percepatan vaksinasi, agar bisa lebih ditingkatkan dan ke depan semakin maju bagi warga sekitar.

"Di sela-sela kunjungan ini, saya meluangkan waktu untuk melihat bagaimana percepatan vaksinasi COVID-19 yang sudah dilaksanakan oleh pangkalan. Program pemerintah ini harus kita dukung agar segera tercipta kekebalan kelompok untuk seluruh masyarakat, khususnya untuk warga di sekitar Lanud Iswahjudi," ujar Marsda TNI Minggit Tribowo, di sela kegiatan.

Pangkoopsau II berterima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Magetan bersama Jajaran TNI/Polri sehingga kegiatan vaksinasi berlangsung lancar.

Dirinya juga berharap agar sasaran vaksinasi di Kabupaten Magetan segera tercapai, sehingga terwujud kekebalan kelompok di wilayah setempat. Harapannya, masyarakat Kabupaten Magetan dapat beraktivitas seperti sedia kala.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Magetan, dandim, kapolres, atas dukungan dan kerja samanya. Akan selalu kami tingkatkan terus, sehingga harapan kami persentase masyarakat yang sudah divaksinasi akan meningkat. Tidak hanya masyarakat umum, tapi juga lansia dan para pelajar di Magetan, tentunya," kata dia.

Ia menjelaskan, sasaran dari kegiatan vaksinasi massal tersebut mencapai 2.000 orang untuk vaksin dosis pertama, sedangkan tim juru vaksin yang dilibatkan berasal dari RSAU dr Efram Harsana, Puskesmas Ngujung dan Puskesmas Rejomulyo.

Ia juga meminta warga Kabupaten Magetan disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun telah disuntik vaksin, sehingga kasus COVID-19 di wilayah Magetan dapat ditekan.

Dalam kunjungan tersebut, Pangkoopsau II didampingi oleh Ketua Pia Ardhya Garini D.II/Koopsau II.

Selain itu, Wakil Bupati Magetan, Komandan Lanud Iswahjudi, Komandan Kodim 0804 Magetan, Kapolres Magetan, dan Kepala Dinkes Magetan juga turut mendampingi peninjauan serbuan vaksinasi tersebut.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021