Kemarin, peresmian holding Pelindo hingga lokomotif livery vintage

id Presiden Jokowi

Kemarin, peresmian holding Pelindo hingga lokomotif livery vintage

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi KaryaSumadi, saat berkeliling di Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo yang terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis, (14/10/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Laily Rachev/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (14/10) mulai dari Presiden Jokowi resmikan holding Pelindo dan Terminal Wae Kelambu hingga KAI hadirkan lokomotif livery vintage di KA Babaranjang.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Presiden Jokowi resmikan holding Pelindo dan Terminal Wae Kelambu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan penggabungan Pelindo I, II, III, dan IV serta Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Bajo, di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Lepas rangkaian LRT Jabodebek, Luhut dorong inovasi transportasi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terus mendorong adanya inovasi teknologi di bidang transportasi, khususnya perkeretaapian di Tanah Air.

Berita selengkapnya klik di sini

3. KAI hadirkan lokomotif livery vintage di KA Babaranjang

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan kembali livery vintage era 1953 - 1991 pada 3 unit lokomotif seri CC 202 untuk memperingati 35 tahun operasional KA Batu Bara Rangkaian Panjang (Babaranjang) yang jatuh pada 1 Oktober 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

4. SWA: Hanya 13 persen emiten mampu ciptakan "gain" bagi pemegang saham

Tidak banyak perusahaan publik tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) mampu menjaga nilai perusahaan tidak menurun di tengah pandemi dan dalam peringkat SWA 100 hanya 13 persen emiten yang mampu menciptakan gain atau keuntungan atau kekayaan bagi pemegang sahamnya.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Pemerintah targetkan produksi Blok Rokan 200.000 barel/hari tahun 2023

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Arifin Tasrif mengharapkan hasil produksi minyak Pertamina Hulu Rokan (PHR) bisa meningkat menjadi 200.000 barel per hari pada tahun 2023.

Berita selengkapnya klik di sini


Pewarta : Kuntum Khaira Riswan
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar