Komisi VIII DPR RI dukung Risma fokus benahi Kementerian Sosial

id Diah pitaloka, tri rismaharini

Komisi VIII DPR RI dukung Risma fokus benahi Kementerian Sosial

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka. (ANTARA/HO-Dok Pribadi)

Bogor (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka mendukung Menteri Sosial Tri Rismaharini yang tengah fokus melakukan pembenahan di Kementerian Sosial (Kemensos).

"Bu Risma sedang berusaha menyelesaikan banyak pekerjaan rumah di Kemensos, seperti perbaikan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), teknis penyaluran bansos, dan mengembangkan berbagai program untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Diah dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Legislator asal Bogor, Jawa Barat, itu bahkan mengajak seluruh "stakeholder" Kemensos berkolaborasi membangun budaya kerja positif di kementerian yang dipimpin Risma.

Baca juga: Anggota DPR apresiasi kerja cepat Risma saat kunjungi YPA Aisyiyah

"Kita mendukung perbaikan yang dilakukan Bu Risma di Kemensos. Biarkan Risma bekerja, Menteri Sosial sedang fokus dalam berbagai perbaikan kinerja di Kemensos terkait data dan teknis penyaluran bansos," kata Diah.

Ia berharap konsentrasi Risma tersebut tidak terganggu dengan beberapa persoalan di lapangan, seperti peristiwa bersitegang antara Risma dengan mahasiswa yang terjadi di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 13 Oktober 2021.

Baca juga: Diah Pitaloka: Perempuan jangan ragu berpolitik

Padahal, kunjungan Risma saat itu untuk menyalurkan bantuan dan memberdayakan kelompok marjinal, kemudian menyalurkan bantuan untuk penyandang disabilitas, anak yatim, yatim piatu, dan lansia. Jenis bantuan di antaranya bantuan aksesibilitas, Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), bantuan nutrisi dan vitamin, serta bantuan kewirausahaan untuk 385 orang senilai Rp700 juta.

"Dengan bantuan ini diharapkan membantu kelompok marjinal mencapai kemandirian ekonomi dan pada gilirannya mempercepat penanganan kemiskinan di sebagian wilayah NTB," ujar Risma dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (13/10).

Baca juga: DPR salurkan bantuan penanganan korban bencana di Banyumas

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar