LaNyalla : Lomba foto "Jatim Bangkit" menginspirasi anak muda

id LaNyalla, DPD RI, Ketua DPD, Lomba Foto Jatim Bangkit, Lomba Foto Jatim

LaNyalla : Lomba foto "Jatim Bangkit" menginspirasi anak muda

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, (ANTARA/HO-DPD RI)

Surabaya (ANTARA) - Ketua DPD RI, A.A. LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengapresiasi penyelenggaraan Lomba Foto "Jatim Bangkit" karena bisa menginspirasi generasi muda ikut serta mewujudkan pembangunan di wilayah setempat.

"Semangat untuk membangkitkan Jatim harus terus dijaga, jangan sampai luntur. Lomba foto ini bisa menjadi sarana para generasi muda terutama fotografer mengeksplorasi gagasan melalui karya- karyanya untuk kemajuan Jatim," kata dia menanggapi  lomba foto itu saat reses di Jatim di Surabaya, Jumat.

Lomba Foto "Jatim Bangkit" merupakan acara tahunan yang diadakan Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jatim.

Dari 660 karya yang masuk, tiga juri kehormatan lomba memilih 16 pemenang yang dianggap mampu menyerap makna tema lomba, yakni Peran Pemuda di Era Pandemi Menuju Jatim Bangkit.

"Lomba-lomba seperti itu bisa menggali potensi masyarakat luas. Bisa juga sebagai sarana bagi Pemprov Jatim untuk bersilaturahmi dengan insan pers," ujar LaNyalla.

Baca juga: 120 foto PON koleksi ANTARA tersaji di Monumen Pers Solo

Ia berharap, ajang-ajang unjuk kreativitas anak muda perlu diadakan secara masif dan berlanjut karena akan mengobarkan semangat kaum muda untuk berkompetisi secara positif.

"Sebagai generasi penerus, anak muda harus tampil di lini terdepan dalam hal inovasi. Pandemi tidak boleh menjadi halangan untuk terus produktif melahirkan karya. Di masa pandemi ini, sinergi kuat semua lapisan masyarakat sangat dibutuhkan sehingga Jatim segera bangkit, terutama di sektor ekonomi," katanya.

Ia mengatakan dunia fotografi saat ini merupakan salah satu profesi yang sedang tren seiring dengan berkembangnya dunia digital.

Fotografi memiliki relasi dengan berbagai jenis dan sektor usaha seperti pariwisata, perhotelan, perdagangan, dan perhubungan.

"Fotografer merupakan pekerjaan yang dekat dengan komunikasi lewat media maupun lainnya. Profesi ini menjanjikan karena dibutuhkan berbagai sektor. Melalui lomba ini diharapkan akan tumbuh para fotografer muda profesional yang siap berkarya untuk kemajuan bangsa, khususnya kemajuan Jatim," katanya.

Baca juga: Disdik Jabar gelar lomba foto "PPKM" untuk guru dan siswa
Baca juga: Kemendikbudristek lomba penulisan dan foto tentang rempah-rempah

Pewarta : A Malik Ibrahim
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar