Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menutup rangkaian agenda kunjungan kerjanya ke wilayah timur Indonesia dengan bertolak ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dari Papua.

Wapres bersama Wury Estu Handayani dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju lepas landas dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI Angkatan Udara dari Bandar Udara Sentani, Papua, Sabtu.

Wapres dan rombongan terbatas dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional El Tari Kupang pada Sabtu malam, dengan disambut oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Julie Sutrisno Laiskodat serta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTT.

Baca juga: Wapres mengunjungi GKI Pniel Kotaraja Jayapura

Agenda kunjungan kerja Ma’ruf Amin di Kupang ialah memimpin rapat koordinasi terkait percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem yang dilakukan pada Minggu (17/10) di Kantor Gubernur NTT.

Lima kabupaten yang menjadi prioritas penyelesaian kemiskinan ekstrem di Provinsi NTT ialah Manggarai Timur, Sumba Timur, Sumba Tengah, Rote Ndao dan Timor Tengah Selatan.

Usai rakor, Wapres Ma’ruf Amin beserta Viktor Laiskodat dan rombonga terbatas meninjau Produk Pemberdayaan Masyarakat Industri Mikro Kecil dan Menengah (IMKM) di sekitar Kantor Gubernur NTT.

Baca juga: Wapres rapat koordinasi terpadu bersama forkompimda di Papua

Sementara itu, Minggu, Wury Estu Handayani juga diagendakan akan membuka acara Program Kecakapan Wirausaha (PKW) Komoditi Tenun di Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kupang.

Selanjutnya, Minggu sore, Wapres dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara dari Bandar Udara Internasional El Tari Kupang.

Baca juga: Ma'ruf Amin minta kepala daerah di Papua perkuat perencanaan

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021