Kejati Banten gelar vaksinasi COVID-19 di Vihara Caga Sasana Tangerang

id Kejati Banten,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19,vaksinasi

Kejati Banten gelar vaksinasi COVID-19 di Vihara Caga Sasana Tangerang

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten, Reda Mantovani didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat meninjau vaksinasi di Vihara Caga Sasana Tangerang. ANTARA/HO-Pemkab Tangerang.

Tangerang (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar vaksinasi COVID-19 di Vihara Caga Sasana, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten, Reda Mantovani di Tangerang, mengatakan bahwa  program vaksinasi massal ini dilakukan untuk mendukung pencapaian kekebalan kelompok di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Saat ini vaksin kedua 500 dosis vaksin, setidaknya kekebalan kelompok di wilayah ini dapat terbentuk, jika terpapar COVID-19 pun tidak terlalu parah," katanya.

Baca juga: Polda Banten vaksinasi COVID-19 penumpang kapal feri di Merak

Ia mengatakan, selain mendukung penanganan pandemi COVID-19 dengan vaksinasi, pihaknya juga melakukan kegiatan berbagi sembako dengan masyarakat sekitar guna meringankan upaya memenuhi kebutuhan sehari-hari warga terdampak.

"Selain vaksinasi dari sisi kesehatan, kita membagikan sembako kepada masyarakat agar kesehatan pulih ekonomi masyarakat bangkit kembali," ujarnya.

Baca juga: Puskesmas buka posko pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi warga Baduy

Sementara itu, Kokoh Dedi salah satu peserta vaksinasi di Vihara Caga Sasana mengatakan pelayanan vaksinasi yang diberikan oleh Kejati dan Pemkab Tangerang ini dinilai sangat baik.

"Vaksinasi di sini begitu rapih, pelayanannya baik dan di sini pun ada berbagi dari umat untuk umat siapapun mendapatkan pelayanan," ucapnya.

Baca juga: Serbuan vaksinasi wujud sinergitas TNI-Polri bantu kendalikan COVID-19

Sebelumnya vaksinasi yang digelar di Vihara tersebut sebanyak 500 dosis vaksinasi disuntikkan untuk dosis kedua. Adapun  vaksinasi pertama terus dilakukan dan nantinya pada dosis kedua dilakukan di puskesmas terdekat.

Dalam kegiatan vaksinasi itu, Kajati Banten didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Kepala Dinas Kesehatan Desiriana Dinardianti, Plt. Camat Panongan Rudi Lesmana beserta Muspika dan dibantu Puskesmas Panongan.

Baca juga: Banten peroleh 18.000 dosis vaksin COVID-19 untuk disabilitas

Pewarta : Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar