Satpol PP jemput ratusan PMKS di Jakbar untuk divaksin

id Vaksin PMKS,Satpol-PP Jakarta Barat

Satpol PP jemput ratusan PMKS di Jakbar untuk divaksin

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Arifin (kiri) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat (tengah) dan Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristy Wathini (kanan) saat memantau vaksinasi PMKS di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin (17/10/2021). ANTARA /Walda.

Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat menjemput ratusan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dari setiap kecamatan untuk ikut vaksinasi massal COVID-19 di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin.

"Ini adalah program empat D yakni dijemput, divaksin, diberi sembako, dan diantara pulang," kata Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, di kantor Wali Kota.

Menurut Tamo, program ini merupakan upaya dari Satpol PP untuk mempercepat capaian vaksin di wilayah Jakarta Barat.

Satpol PP memilih PMKS sebagai sasaran vaksin lantaran banyak kelompok masyarakat tersebut dianggap kurang mendapatkan vaksin.

Karena itu, Satpol PP dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat yang didukung pihak swasta, bekerja sama mengumpulkan para PMKS untuk divaksin.

Baca juga: Pemkot Jakarta Barat undur rencana vaksinasi bagi PMKS

Menurut Tamo, Satpol PP menargetkan sekitar 1.800 PMKS untuk mendapatkan vaksin jenis sinovac di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, mulai Senin hari ini hingga Senin (25/10).

"Setelah divaksin, juga diberikan paket sembako berisi beras 5 kilogram, mie instan, dan makanan ringan," kata Tamo.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, menyatakan mengapresiasi program empat D tersebut. "Jakarta Barat adalah wilayah pertama yang menggelar vaksinasi khusus PMKS," katanya.

Menurut Arifin, vaksinasi untuk PMKS itu adalah salah satu kontribusi dan usaha dari jajaran Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, diawali dari Jakarta Barat untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19. 

Arifin memastikan jajarannya Satpol PP di wilayah DKI Jakarta akan membantu pemerintah untuk memaksimalkan program vaksinasi massal COVID-19.

Baca juga: Pemkot Jakarta Barat akan vaksin 5.000 PMKS mulai September
Baca juga: Nakes di Jakarta Barat jalani vaksinasi tahap tiga


#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3M
#vaksinmelindungikitasemua

Pewarta : Walda Marison
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar