Jakarta (ANTARA) - Tim e-sport Indonesia yang bertanding dalam skema gim Apex legends, NXL Wolfpack, mendapat suntikan dana untuk berlaga dalam berbagai kejuaraan dunia setelah resmi menggandeng bank BNI sebagai salah satu sponsornya.

"Kami berterima kasih dan bersyukur atas dukungan yang diberikan. BNI dan NXL seirama dengan visi misi kami untuk menjadi yang terbaik dalam skala international dengan membawa bendera Indonesia," kata Owner NXL Wolfpack Almika Gusnandri Indra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Tim NXL Wolfpack adalah wakil Indonesia dalam kejuaraan gim Apex legends. Namanya sudah terkenal dan menjadi salah satu tim yang disegani. Bahkan kini mereka menduduki peringkat empat dunia dalam gim battle royale tersebut.

Mereka bersaing dengan tim papan atas dunia seperti T1, TSM, Complexity, NRG, Team Liquid, Gambit, Navi, dan lainnya.

Baca juga: Super Esports Series Season 1 segera memasuki babak kualifikasi.

Pada Juni 2021, NXL Wolfpack berhasil merengkuh juara pertama dalam ajang ALGS Championship 2021 APAC South dan berhak atas uang tunai sebesar USD 177,319 atau sekitar Rp2,5 miliar.

"Kerja keras tidak pernah membohongi hasil. Satu tahun kemarin adalah perjuangan untuk membawa nama Indonesia di level international," ujar Almika.

NXL Wolfpack terdiri dari tiga pemain sesuai dengan gameplay dari Apex Legends. Mereka adalah Juan "Twizy" Jody Tubil yang menjadi kapten tim, Thoriq "Bigzzy" Sultan, dan Rizky "Kisanss" Nugraha.

Sementara itu, Direktur NXL Richard Permana bersyukur mendapatkan dukungan BNI yang akan menyokong seluruh aktivitas tim NXL Wolfpack dalam upayanya mencetak prestasi pada berbagai ajang internasional berikutnya.

"Kami sangat bersyukur dapat dipercaya dan mendapat support dari salah satu perusahaan BUMN yaitu Bank Negara Indonesia yang dari waktu ke waktu selalu konsisten untuk mendukung para atlet kebanggaan Indonesia. Tentu ini sejalan dengan misi tim kami yang selalu ingin juara seraya membanggakan bangsa lewat kiprah kami melalui e-sports," kata Richard.

Baca juga: Piala Presiden Esports 2021 geliatkan berbagai potensi Tanah Air

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021