Semen Padang incar kemenangan perdana saat hadapi Babel United

id Semen Padang FC,Sumbar,Liga 2 2021

Semen Padang incar kemenangan perdana saat hadapi Babel United

Pelatih Semen Padang FC Weliansyah. ANTARA/HO-Semen Padang FC.

Padang, (ANTARA) - Tim Semen Padang FC mengincar kemenangan perdana di Liga 2 2021 saat menghadapi Babel United dalam lanjutan pertandingan keempat di Grup A Liga 2 2021 di Stadion Jakabaring Palembang.

Pelatih Semen Padang Weliansyah dalam jumpa pers virtual di Padang, Selasa, mengatakan seluruh anak asuhnya dalam kondisi siap untuk pertandingan yang akan digelar Rabu (20/10) malam.

"Rachmat Tri Priadi telah selesai menjalani akumulasi dan Ricky Ohorella sudah pulih dari cedera. Kita lihat siapa yang lebih siap bertanding esok," kata dia.

Dirinya mewanti-wanti pemainnya agar bermain secara optimal dan tidak meremehkan lawan meski Babel United menjadi tim juru kunci di Grup A.

Ia mengakui dalam tiga laga terakhir Semen Padang FC lemah akan bola mati sehingga gagal meraih poin maksimal dalam tiga laga sebelumnya menghadapi PSPS Riau, Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

"Proses gol tim lawan berasal dari bola mati sehingga tim lawan bisa mencetak gol. Itu memang kelemahan kami dan sudah kita evaluasi dalam sesi latihan secara berkelanjutan," kata dia.

Menurut dia seluruh tim di Grup A memiliki kemampuan yang sama dan siapa yang siap dan mampu memanfaatkan peluang dia yang bisa meraih angka penuh.

"Saya ingin anak-anak fokus menghadapi Muba Babel United. Kita ingatkan kepada pemain, kita selalu mencetak gol lewat “open play” tapi kebobolan melalui bola mati. Kita terus lakukan evaluasi dari bola service. Kita tidak ingin kebobolan lagi dari situasi seperti itu,” kata dia.

Sementara gelandang energik Semen Padang FC Rosad Setiawan mengatakan seluruh pemain memiliki tekad untuk bangkit menghadapi Muba Babel United.

“Seluruh pemain sudah dalam kondisi siap 100 persen untuk laga esok. Kita ingin menjadikan laga esok malam, menjadi momen kebangkitan kita meraih kemenangan dan juga untuk kemenangan dilaga-laga selanjutnya,” kata dia.

Baca juga: Weliansyah: Semen Padang lemah antisipasi bola mati hadapi Sriwijaya
Baca juga: PSG Pati dikalahkan PSIM Yogyakarta
Baca juga: Pelatih PSMS pastikan turunkan pemain naturalisasi lawan PSPS


Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar