Dia adalah atlet yang fantastis dan orang yang kompetitif bahwa ia ingin memenangkan hal ini
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan penyerang The Blues Romelu Lukaku sudah terlalu banyak tampil pada pertandingan baik bersama tim dan tim nasional menjelang laga melawan Malmo di Liga Champions, Rabu malam waktu setempat.

"Kami dalam proses adaptasi satu sama lain dan menurut pendapat saya, saya rasa Romelu sudah terlalu banyak bermain," ujar Tuchel dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Selanjutnya Tuchel saat ini menaruh perhatian khusus kepada kebugaran dari Romelu Lukaku usai tampil di banyak kompetisi baik bersama Chelsea maupun timnas Belgia.

Baca juga: Tuchel: Romelu Lukaku bisa jadi kapten masa depan Chelsea

Dia mengakui sulit untuk menilai apakah sebenarnya Lukaku membutuhkan waktu istirahat atau siap bermain di lapangan, serta menilai jeda internasional akan mempengaruhi Lukaku dan beberapa pemain lainnya.

"Saya pikir dia bermain terlalu banyak di berbagai kompetisi selama musim panas ini, bersama tim nasional dan sekarang Nations League," ungkap Tuchel.

"Itu sulit untuk menilai. Apakah dia (Lukaku) benar-benar membutuhkan istirahat, atau lebih baik tetap menempatkan dia di lapangan? jeda internasional selanjutnya akan datang tapi inilah yang saya rasakan khusunya untuknya, dan beberapa pemain lain juga," sambungnya.

Menurut Tuchel, Lukaku adalah pemain yang fantastis serta orang kompetitif karena dia ingin memenangi semuanya, terlihat dari keinginannya untuk menghasilkan sesuatu yang bagus bersama Belgia di kejuaraan Eropa.

Baca juga: Lukaku pemain 'kelas dunia' yang selama ini dicari Chelsea

Tuchel mengerti bahwa pertandingan bersama tim nasional adalah laga yang besar untuk Lukaku dan berarti banyak untuk penyerang tersebut untuk bisa bermain untuk negaranya.

"Dia adalah atlet yang fantastis dan orang yang kompetitif bahwa ia ingin memenangkan hal ini. Saya tahu bagaimana dia menginginkan hasil yang bagus di kejuaraan Eropa bersama Belgia dan sekarang di Nations League, adalah pertandingan yang besar secara pribadi untuknya seperti berarti banyak untuknya bermain untuk negaranya, jadi dia mengambil itu secara sangat serius," jelas Tuchel.

Chelsea akan berhadapan dengan Malmo pada pertandingan ketiga Grup H Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu malam waktu setempat.

Saat ini Chelsea berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup H Liga Champions setelah berhasil menorehkan tiga poin dari dua pertandingan. Sedangkan Malmo tercatat berada di dasar klasemen dengan nirpoin dari dua laga.

Baca juga: Reece James sebut laga kontra Malmo kesempatan Chelsea bangun momentum

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021