-
Jakarta (ANTARA News) - Kurang dari tiga minggu sejak Verizon Wireless menjual iPhone 4, timbul pertanyaan pada penggemar Apple di Amerika Serikat, operator mana yang menawarkan layanan jaringan lebih cepat, Verizon atau AT&T.

Tampaknya jawabannya telah terjawab, laman Speedtest.net telah menobatkan AT&T sebagai penyedia layanan jaringan iPhone tercepat di Amerika.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Ookla,  perusahaan yang memiliki aplikasi speedtest telah menguji 106.000 tes broadband dan memberikan hasilnya ke pemilik jaringan iPhone baik Verizon dan AT&T.

Pengguna AT&T iPhone dapat menikmati kecepatan unduh rata-rata hingga 1.769 kbps dan unggah dengan kecepatan 730kbps.

Namun nasib buruk menimpa Verizon - Verizon memiliki kecepatan unduh  rata-rata 848kbps dan unggah kecepatan 506kbps.

Speedtest menguji 43 ribu iPhone AT&T dan 14 ribu iPhone Verizon. Banyak pengguna menguji kecepatan broadband mereka beberapa kali, dengan hasil total tes 106.000.

Angka-angka penelitian itu adalah pukulan telak bagi pejabat Verizon, yang tidak memperhitungkan koneksi atau keandalan jangkauan layanan mereka.

Awal bulan ini, Verizon membukukan rekor penjualan iPhone dalam dua jam pertama dan menghentikan pemesanan ketika mereka berhasil menjual handset Apple setelah 18 jam.

Pejabat Verizon mengharapkan akan untuk menjual 11 juta iPhone ke seluruh pada 2011.
(ADM/A038/BRT)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011