Jayapura (ANTARA) - Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Nafri melaksanakan pengobatan kepada warga dan membagikan perlengkapan sekolah untuk anak-anak di perbatasan Kampung Nafri Distrik Abepura Jayapura, Papua.

Komandan Pos Nafri Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Letda Chk Syakir dalam keterangan diterima, Jumat, mengatakan kegiatan pengobatan kesehatan dan membagikan perlengkapan sekolah merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga Kampung Nafri di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Kegiatan pengobatan keliling secara gratis ini sekaligus kami manfaatkan untuk bersilaturahmi dan membagikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak di wilayah binaan guna membantu meringankan beban masyarakat Kampung Nafri,"ujar Danpos.

Sementara itu, Kepala Suku Nafri Fedy Uyo merasa sangat senang dengan kegiatan pengobatan dan pembagian peralatan sekolah anak dilakukan satgas Pamtas Yonif 141/Brs karena sangat membantu kebutuhan masyarakat kampung.

“Kami berterima kasih kepada personel TNI Satgas Yonif 131/Brs. Selama ini mereka sudah sangat sering membantu dan peduli kepada masyarakat. Menjaga keamanan wilayah, mengajar di sekolah, membagikan perlengkapan sekolah, sembako dan pelayanan kesehatan bagi warga kampung kami yang sakit,"ungkap Kepala Suku Fedy.
 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021