Jakarta (ANTARA) - Gol Hanis Saghara dan Witan Sulaewan membawa tim nasional Indonesia menundukkan Nepal dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Hisor Central, Tajikistan, Jumat.

Dikutip dari akun Twitter resmi PSSI @pssi di Jakarta, sejak menit pertama, pelatih skuad Garuda Muda Shin Tae-yong menurunkan trio Natanael Siringoringo, Taufik Hidayat dan Feby Eka Putra di lini depan.

Sektor gelandang diisi Mohammad Kanu (kapten), Eka Febri dan Beckham Putra. Pertahanan dikawal Irsan Lestaluhu, Muhammad Firly, Komang Tri dan Bayu Fiqri. Sementara gawang dikawal Ernando Ari.

Dengan komposisi seperti itu, Indonesia menguasai pertandingan dari awal laga. Beckham Putra sempat melontarkan percobaan pada menit ke-21, tetapi ditepis kiper lawan.

Dengan alasan taktik, Shin melakukan pergantian pemain pada menit ke-32 dengan memasukkan Ronaldo Kwateh, Genta Alparedo dan Komang Teguh. Beckham, Firly serta Natanael keluar. Skor imbang kacamata menjadi akhir babak pertama.

Baca juga: Ernando Ari: timnas U-23 siap hadapi Nepal

Paruh kedua, Shin memainkan sembilan nama baru termasuk Hanis Saghara, Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek dan Amiruddin Bagus.

Hasilnya, Indonesia membuka skor pada menit ke-55 melalui Hanis Saghara. Gol kedua kemudian datang pada menit ke-90+3 melalui sepakan Witan Sulaeman. Indonesia pun menang 2-0.

Pertandingan uji coba kontra Nepal menjadi bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Laga persahabatan sebelumnya, skuad Garuda Muda juga menang yaitu atas tuan rumah Tajikistan 2-1.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan, Indonesia berada satu grup, Grup G, dengan Australia, China dan Brunei Darussalam.

Namun, China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur dari kompetisi sehingga Indonesia hanya akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober 2021.

Baca juga: Timnas U-23 bangkit dari ketinggalan, tundukkan Tajikistan 2-1
Baca juga: Shin soroti adaptasi-pertahanan timnas U-23 usai tundukkan Tajikistan
Baca juga: Pengundian ulang Kualifikasi Piala AFC U-23 tak ubah lawan Indonesia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021