Ganjar Pranowo ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

id ganjar ziarah makam bung karno,Ganjar Pranowo ziarah ke Makam Bung Karno,ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar,ziarah ke Makam Bung Karno

Ganjar Pranowo ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini saat berziarah di Makam Bung Karno. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

Semarang (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur, Minggu, di sela kesibukan kerjanya.

Ganjar yang mengenakan kaus polo warna hitam tiba di kompleks Makam Bung Karno menjelang tengah hari dan langsung menuju nisan untuk memanjatkan doa.

Baca juga: Survei CPCS: Elektabilitas Ganjar ungguli Prabowo

Usai berziarah, Ganjar kemudian menjalankan ibadah shalat zuhur di mushalla Makam Bung Karno. Ditemui wartawan usai shalat, Ganjar mengaku tidak ada agenda khusus ziarah ke Makam Bung Karno.

Ganjar mengaku hanya berniat ziarah setelah sebelumnya mengunjungi Taman Anggrek Ranu Darungan di Lumajang, Jawa Timur.
"Ya cuma ziarah, tadi dari lihat anggrek terus ke sini," katanya.

Baca juga: Risma inginkan karya anak-anak bernilai tinggi di SKA Paramita

Saat berziarah, Ganjar sempat bertemu dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini, meskipun, katanya, tidak janjian.

"'Mboten' janjian. Bu Risma kan sudah dua hari ini di sini, beliau kerjaannya top banget ini. Beresin ini itu. Ya kebetulan saja pas saya ke sini ketemu. Eh terus Bu Risma ke mana ya/" katanya mencari keberadaan Mensos Risma.

Baca juga: Gubernur Jatim Khofifah ziarah makam Bung Karno

Saat berziarah itu, Ganjar juga mendapat hadiah berupa gambar sketsa wajahnya dari goresan pensil di atas kertas dari salah seorang warga Blitar bernama Charis.
Ganjar mengaku senang mendapat hadiah tersebut.

"Saya senang dapat hadiah dari warga Blitar, ini suatu hadiah yang sangat berharga karena dibuat langsung dari tangan tangan kreatif warga Kota Blitar," ujarnya. ***3***

Baca juga: Mensos nyatakan siap bantu perawatan Makam Bung Karno

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar