Jambi (ANTARA) - Tabrakan maut kembali terjadi di Jambi, kali ini antara mobil minibus Toyota Kijang dengan nomor polisi BH 1997 LD bertabrakan dengan mobil truk colt diesel BA 8509 EU dan akibat kecelaan ini, lima orang tewas ditempat.

Saksi mata menyebutkan, mobil kijang diketahui dari arah Bungo tujuan Padang sedangkan mobil truk dari Padang menuju Bungo bertabrakan di Jalan Lintas Sumatera Jambi KM 17, Desa Embacang Gedang, Kecamatan Tanah sepenggal lintas Kabupaten Bungo menuju Jambi.

Akibat kecelakaan itu, supir dan penumpang truk selamat sedangkan supir dan penumpang mobil kijang semua tewas pada Ahad.

Sementara itu Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi membenarkan ada kecelakaan maut di jalan lintas Sumatera Jambi, tepatnya di Desa Embacang, Bungo dan akibat kecelakaan tersebut lima orang meninggal dunia.

Baca juga: Truk terjun ke jurang di Cianjur satu orang tewas

Baca juga: Sopir truk yang menabrak santri di Cianjur menyerahkan diri


"Lima orang meninggal dunia diantaranya, supir dan empat orang penumpang mobil kijang," katanya.

Guntur mengatakan kecelakaan tersebut, berawal saat mobil kijang mengambil jalur kanan tujuan Padang, namun secara mendadak datang dari arah berlawanan mobil truk.

Karena dua mobil jaraknya dekat langsung bertabrakan dan mobil kijang hancur semua sedangkan mobil truk ringsek, namun supir dan penumpang selamat.

"Supir dan penumpang truk colt Diesel selamat atas nama Ridwan dan Padri Hendra, warga Tabek Patah Salimpang atanah Datar, Sumatera Barat," kata Guntur.

Sementara itu, supir mobil kijang LGX, inisial RN 36 tahun, warga Jalan Pangeran Antasari RT.32 Talang Banjar Kecamatan Jambi Timur, meninggal bersama empat penumpang yakni, HM 56 tahun, warga Jalan Rajawali, Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Kemudian MA (67 tahun) merupakan pensiunan PNS, warga Jalan Yulius Usman, Kelurahan Pematang Sulur Kecamatan Telanai Pura Kota Jambi.

"Dua orang penumpang meninggal lainnya inisial RO 27 tahun, warga Jalan Merpati Putih, Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Jambi Selatan dan satu orang masih anak kecil inisial JSM, 1,5 Tahun juga menjadi korban tabrakan," kata AKBP Gunut Saputra.

Guntur menyebutkan, tabrakan maut antara mobil Kijang LGX dengan truk diketahui, Ahad dinihari, 24 Oktober 2021, sekitar pukul 01.00 WIB dan atas kejadian tersebut pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian sambil membawa para korban ke rumah sakit terdekat sambil menunggu pihak keluarga untuk dikebumikan.

"Dua kendaraan sudah dibawa ke Polres Bungo beserta supir dan penumpang truk colt diesel untuk diperiksa intensif di Satlantas Polres Bungo dan kita berpesan kepada masyarakat dari luar daerah melewati Bungo dan dari dalam wilayah Jambi ke luar daerah selalu berhati-hati saat mengendarai mobil ataupun motor demi menghindari hal yang tidak diinginkan," katanya.*

Baca juga: HK catat kecelakaan di Tol Terpeka turun 50 persen

Baca juga: Truk muatan beras bantuan kecelakaan

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021