Pasien COVID-19 sembuh di Riau mencapai 96,6 persen

id kesra riau, pasien covid riau, pasien covid pekanbaru, dinkes riau, pasien sembuh,covid riau

Pasien COVID-19 sembuh di Riau mencapai 96,6 persen

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuiani Nazir. ANTARA/HO-Pemprov Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat persentase pasien COVID-19 di wilayahnya yang sembuh dan pulang mencapai 96,6 persen, atau 123.740 orang, dari kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 128.013 kasus, hingga Senin malam.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, di Pekanbaru, Senin, mengatakan menurunnya kasus pasien terkonfirmasi positif di wilayahnya terjadi menyusul meningkatnya pasien yang sembuh. Dalam setiap harinya pasien yang sembuh lebih tinggi dari pasien yang terkonfirmasi positif.

"Persentase pasien yang sembuh sudah mencapai 96,6 persen, tinggal kurang dari 4 persen lagi pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19. Tentunya ini kondisi yang cukup baik, dan bisa dipertahankan, kalau bisa kasus positif nol dan pasien yang sembuh lebih banyak," ujar Mimi Yuliani Nazir.

Dia menjelaskan, untuk kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Riau, dalam dua minggu ini berada di bawah 20 kasus. Untuk hari Senin (25/10) di Riau terdapat penambahan 16 kasus terkonfirmasi COVID-19. Kabar baiknya, terdapat penambahan 35 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Selain penurunan kasus, pasien yang meninggal juga nihil, untuk hari ini tidak terdapat penambahan pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena COVID-19," ujar Mimi.

Namun, Mimi kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak abai terhadap prokes di mana pun berada dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan.

"Prokes masih menjadi kunci utama untuk terhindar dari penyebaran kasus COVID-19. Vaksin juga sekarang digesa untuk meningkatkan kekebalan tubuh, baik bagi anak-anak usia 12 tahun ke atas, pelajar masyarakat, dan lansia," kata Mimi pula.
Baca juga: PPKM Provinsi Kepulauan Riau bertahan di level satu
Baca juga: Empat kabupaten di Riau nihil kasus COVID-19 harian

Pewarta : Vera Lusiana
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar