Enam kabupaten di Kaltim zona kuning dan empat zona oranye COVID-19

id update,COVID-19,Kaltim

Enam kabupaten di Kaltim zona kuning dan empat zona oranye COVID-19

Infografis perkembangan kasus COVID-19 Provinsi Kaltim. ANTARA/Arumanto.

Samarinda (ANTARA) - Sebanyak enam kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur berstatus zona kuning COVID-19 dan empat wilayah lainnya berstatus zona oranye pada update kasus harian Senin.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan enam wilayah yang berstatus zona kuning adalah
Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Berau, Kabupaten Panajam Paser Utara, Kabupaten Paser dan Kabupaten Mahakam Ulu.

Sedangkan empat wilayah yang berstatus zona oranye adalah Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Barat.

Baca juga: Kaltim terbebas dari zona merah COVID-19

"Kaltim sudah terbebas dari zona merah COVID-19, penetapan zona oranye adalah wilayah yang jumlah pasien COVID-19 dirawat kurang dari 50 orang, sedangkan untuk zona kuning pasien yang dirawat kurang dari 25 orang," kata Andi Muhammad Ishak di Samarinda.

Andi mengatakan secara keseluruhan pasien COVID-19 se- Kaltim yang masih menjalani perawatan sebanyak 212 orang.

Pasien tersebut tersebar di Balikpapan 40 orang, Kutai Barat 36 orang, Samarinda 34 orang, Bontang 27 orang, Berau 25 orang, Kutai Timur 21 orang, Paser 12 orang, Kutai Kartanegara 8 orang, Panajam Paser Utara 5 orang dan Mahakam Ulu 4 orang.

Baca juga: Kaltim tersisa satu wilayah zona merah COVID-19

Baca juga: Pasien sembuh dominasi kasus COVID-19 di Katim


Andi menyampaikan perkembangan kasus COVID-19 di Kaltim pada Senin (25/10) untuk kasus kesembuhan bertambah 46 kasus dan kasus terkonfirmasi positif bertambah 13 kasus.

Dengan adanya tambahan kasus baru menjadikan akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim sebanyak 157.827 kasus dan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 152.170 kasus.

Dia menambahkan untuk kasus meninggal dunia turut bertambah dua orang yang terjadi Kutai Kartanegara dan Panajam Paser Utara masing masing satu kasus.

"Jumlah keseluruhan kasus meninggal dunia akibat COVID-19 di Katim sebanyak 5.445 orang," jelas Andi Muhammad Ishak.

Baca juga: Kasus sembuh di Kaltim masih ungguli kasus positif COVID-19

Baca juga: Kasus sembuh dari COVID-19 di Kaltim bertambah 272 orang


 

Pewarta : Arumanto
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar