Muzani berikan penghargaan pada atlet Lampung berprestasi di PON Papua

id DPR RI,Ahmad Muzani

Muzani berikan penghargaan pada atlet Lampung berprestasi di PON Papua

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI yang juga anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Lampung I Ahmad Muzani (batik coklat) bertemu para atlet Lampung yang berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI Ahmad Muzani memberikan apresiasi dan penghargaan kepada atlet Lampung yang berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua, sehingga mampu menempatkan Provinsi Lampung masuk 10 besar ajang olahraga tersebut.

"Prestasi olahraga memerlukan dana dan pembiayaan cukup besar, karena latihan yang terus menerus dan prasarana yang memadai. Namun dengan anggaran apa adanya para atlet PON Lampung mampu menempatkan provinsi yang kita cintai ini masuk 10 besar PON Papua," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Hal itu dikatakan Muzani saat melakukan silaturahmi dengan para atlet asal Lampung, di Lampung, Senin (25/10) malam.

Apresiasi yang diberikan Muzani kepada atlet berupa sejumlah uang pembinaan untuk meningkatkan prestasi serta memotivasi mereka agar lebih giat berlatih.

Baca juga: Polresta beri penghargaan Bripka Andriansyah peraih medali PON
Baca juga: Bupati Purwakarta sambut atlet PON dan lepas atlet Peparnas
Baca juga: Airlangga sebut tak ada lonjakan kasus COVID-19 akibat PON Papua


Muzani mengatakan dirinya sebagai anggota DPR yang mewakili masyarakat Lampung, sudah sepantasnya ketika ada atlet yang mengharumkan nama Lampung, merasa ikut berbahagia dan bersyukur atas prestasi tersebut.

"Sebagai Anggota DPR RI yang mewakili masyarakat Lampung saya ikut berbahagia dan memberi apresiasi kepada para atlet yang telah berlatih sungguh-sungguh dan bertanding maksimal," ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI itu berharap prestasi tersebut akan menjadi pemicu lebih giat lagi para atlet untuk berlatih. Selain itu dia juga berharap sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat dan swasta ikut terlibat dalam pembinaan olahraga pada semua cabang, sehingga pada PON berikutnya prestasi kontingen Lampung bisa lebih baik lagi.

"Kita tahu pembinaan prestasi olahraga perlu latihan panjang dengan biaya yang tidak sedikit. Kalau hanya mengandalkan anggaran pemda tentu tidak akan mencukupi, karena itu perlu melibatkan masyarakat dan swasta. Prestasi olahraga hal yang mudah diukur karena menang tidaknya akan menjadi sebuah ukuran prestasi," katanya.

Muzani mengatakan Gerindra akan terus mendukung keinginan pemerintah Provinsi Lampung untuk menjadi tuan rumah PON. Dia menilai jika hal itu demi kemajuan olahraga di Lampung, tentu itu menjadi suatu kewajiban untuk mendukung dan membantu sebagai anggota DPR yang mewakili masyarakat Lampung.

"Bukan hanya saya yang mewakili daerah pemilihan Lampung, tapi semua anggota DPR dari Partai Gerindra kalau itu yang menjadi kehendak dan aspirasi daerah pemilihannya maka wajib memperjuangkannya," ujarnya.

Ketua KONI Lampung Agus Lampitu berharap apresiasi yang diberikan oleh Anggota DPR dari Gerindra ini bisa memicu keterlibatan yang lain untuk sama-sama membina cabang olahraga di Lampung.

Dia mengatakan atlet Lampung sudah mulai mempersiapkan pelatihan untuk PON berikutnya di Aceh dan Sumatera Utara, karena para atlet tidak lantas berleha-leha meskipun baru pulang dari PON Papua.

"Pak Gubernur (Provinsi Lampung) juga ingin agar Lampung bisa mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON mendatang, maka segala sesuatunya harus disiapkan dari sekarang. Untuk itu dukungan dari anggota DPR sangat diperlukan apalagi di Lampung belum ada 'sport center' yang memadai," ujarnya.


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar