USK Raih Anugerah PTN Informatif

id aceh,usk,unsyiah,prof samsul rizal,rektor,kip,anugerah informatif

USK Raih Anugerah  PTN Informatif

Rektor USK menerima penghargaan dari KIP secara virtual yang diserahkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. ANTARA/HO-Humas USK

Banda Aceh (ANTARA) - Universitas Syiah Kuala (USK) mendapat anugerah sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) kategori Informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP).

“USK melampaui capaian tahun lalu, dari Cukup Informatif menjadi Informatif dengan nilai 93,01 dari rentang nilai 90-100,” kata Rektor USK, Prof Samsul Rizal di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan prestasi tersebut akan semakin memotivasi USK untuk terus memberikan layanan informasi kepada masyarakat yang lebih baik,.

Menurut dia, prestasi tersebut merupakan pengakuan terhadap USK yang sejak awal mengedepankan transparansi, telah menjalankan tugasnya cukup baik.

Rektor berpesan, agar prestasi yang telah diraih, dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Kita tidak boleh cepat puas. Teruslah berinovasi agar USK semakin tumbuh, yang muaranya adalah semakin berprestasi di berbagai lini,” katanya.

Baca juga: Badan publik harus beri informasi akurat dan konsisten berinovasi
Baca juga: UI raih penghargaan humas Indonesia bidang pelayanan informasi publik

Ketua Komisi Informasi Aceh, Arman Fauzi mengatakan, tahun ini ada tiga perguruan tinggi di Aceh yang masuk nominasi, yakni USK, Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh dan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Jantho, Aceh Besar.

"Semoga ke depan akan lebih banyak lagi perguruan tinggi di Aceh yang mengikuti Monev Keterbukaan Informasi Publik," kata Armand.

Anugerah tersebut diserahkan secara virtual  oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma'ruf Amin dan diterima Rektor USK, Prof Samsul Rizal.

Baca juga: UGM meraih predikat informatif dari Komisi Informasi Pusat
Baca juga: Wapres minta badan publik harus terbuka dengan kritik
Baca juga: KI Pusat: Jumlah badan publik Informatif 2021 meningkat

 

 

 


Pewarta : M ifdhal
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar