Nuno prediksi laga Tottenham melawan Burnley akan berjalan berat

id Nuno Espirito Santo,Tottenham,Burnley,Piala Liga Inggris

Nuno prediksi laga Tottenham melawan Burnley akan berjalan berat

Manajer Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo (kiri) menyalami gelandang Bamidele Alli seusai mengalahkan Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (29/8/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo memprediksi laga melawan Burnley di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu malam waktu setempat akan berjalan berat untuk anak asuhnya.

"Ini akan menjadi laga yang berat kami memperkirakannya karena Burnley adalah tim yang bagus tapi ini adalah kesempatan yang bagus untuk kami berkembang, mengetahui Carabao Cup adalah kompetisi yang penting bagi kami," ujar Nuno dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Menurut Nuno, untuk bisa meraih gelar Piala Liga Inggris, timnya perlu melaju dari pertandingan demi pertandingan sebelum akhirnya tampil di partai final.

Baca juga: Nuno sebut Tottenham sempat kehilangan fokus ketika dikalahkan Vitesse

Pelatih asal Portugal itu lanjut mengatakan, gelaran Piala Liga Inggris adalah kesempatan bagi Tottenham untuk meningkatkan permainan mereka untuk berkompetisi dengan baik dalam beberapa situasi.

"Kami harus melalui pertandingan demi pertandingan dan selanjutnya adalah pertandingan di final. Ini adalah kesempatan untuk kami meningkatkan permainan kami, untuk berkompetisi lebih baik mengetahui bahwa kami harus mengatur beberapa situasi," terang Nuno.

Ia lanjut mengatakan di dalam tim Tottenham saat ini ada pemain yang membutuhkan dan yang layak mendapatkan menit bermain, kompetisi Piala Liga Inggris dinilai dapat memfasilitasi itu.

Baca juga: Tottenham siap bertanding dengan baik lawan Vitesse di Liga Conference

Meskipun begitu, hal itu adalah tergantung bagaimana mereka bisa mengatur hal tersebut dari pemainnya karena Tottenham ingin membangun tim yang kompetitif.

"Kami memiliki pemain yang membutuhkan menit bermain, yang pantas mendapatkan menit bermain, tetapi terserah kami untuk mengelola situasi para pemain karena yang kami inginkan adalah membangun tim yang kompetitif," ungkap Nuno.

Tottenham Hotspur akan menghadapi Burnley di babak 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Lancashire, Rabu malam waktu setempat.

Sebelumnya pada babak 32 besar Piala Liga Inggris, Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Wolves melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama 90 menit.

Baca juga: Lucas Moura bisa merumput lagi bersama Tottenham dalam derbi London

Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar