West Ham kantungi izin penambahan kapasitas stadion kandang

id west ham,stadion olimpiade london,stadion london,liga inggris

West Ham kantungi izin penambahan kapasitas stadion kandang

Penyerang West Ham United Michail Antonio (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya di hadapan suporter di tribun Stadion Olimpiade London seusai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (24/10/22021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Paul Childs)

Jakarta (ANTARA) - West Ham United pada Rabu mengumumkan pihak klub telah mengantungi izin untuk menambah kapasitas penonton yang diperbolehkan hadir dalam pertandingan-pertandingan kandang di Stadion Olimpiade London menjadi 62.500 orang.

Jumlah itu bertambah 2.500 kursi dibandingkan izin sebelumnya yang hanya 60 ribu kursi yang terdapat di stadion bekas lokasi pembukaan dan penutupan Olimpiade London 2012 tersebut.

West Ham masih menunggu penerbitan sertifikasi keselamatan sebagai bentuk resmi perizinan penambahan kapasitas Stadion Olimpiade London.

Penambahan izin kapasitas tersebut dikeluarkan setelah pengajuan dari pihak klub menyusul tingginya angka permintaan dalam laga-laga kandang West Ham di Liga Inggris maupun Liga Europa yang selalu terjual habis 60 ribu kursi.
 
Pihak klub meyakini perizinan ini menjadi langkah positif menuju ambisi klub untuk menggunakan kapasitas maksimum stadion --yang kini nyaris 67.000 berkat peningkatan di tribun Bobby Moore dan tribun Sir Trevor Brooking--, yang akan membuat West Ham menjadi klub London dengan kapasitas stadion terbesar di Liga Inggris.

Manajer West Ham David Moyes menyambut baik penambahan izin kapasitas tersebut yang diyakininya menjadi pembuktian bahwa klub itu terus bergerak ke arah yang tepat.

"Semua orang terus melakukan segalanya untuk bertumbuh dan berkembang bersama klub ini, di dalam maupun di luar lapangan, untuk keuntungan para suporter dan kami semua merasa situasi bergerak ke arah yang tepat," kata Moyes.

"Kembalinya para suporter sangat luar biasa dan atmosfer yang mereka ciptakan, dengan 60 ribu orang di stadion. Kini dengan bertambahnya kapasitas tentu akan membuat segalanya lebih baik dan kami tak sabar menyambut kedatangan suporter-suporter muda dan keluarganya di stadion ini," ujanrya menambahkan.

Baca juga: Fabianski tengah bahas perpanjangan kontrak dengan West Ham
Baca juga: Moyes puas dengan penampilan sempurna West Ham di Liga Europa
Baca juga: Michail Antonio bawa West Ham tundukkan Tottenham

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar