OLX Autos berpartisipasi di GIIAS untuk dorong pemulihan ekonomi

id OLX Autos,GIIAS 2021,Pemulihan ekonomi,Jual beli mobil bekas

OLX Autos berpartisipasi di GIIAS untuk dorong pemulihan ekonomi

OLX Autos. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - OLX Autos berpartisipasi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 sebagai Official Trade in Partner untuk berkontribusi mendorong percepatan pemulihan perekonomian Tanah Air di masa pandemi COVID-19.

"Kita mau mendukung gerakan pemerintah untuk bisa membangkitkan perekonomian," ujar CEO OLX Group Indonesia Johnny Widodo dalam acara virtual, Kamis.

Johnny mengatakan komitmen itu ditunjukkan dengan memberi kemudahan kepada para pelanggan yang ingin menjual mobil bekasnya. OLX Autos, kata dia, akan membeli mobil tersebut dengan proses yang aman, mudah, nyaman, dan terpercaya.

Baca juga: GIIAS 2021 diharapkan jadi penanda bangkitnya ekonomi Indonesia

Diketahui, banyak calon pembeli mobil baru di GIIAS yang memilih untuk menjual mobil bekasnya terlebih dahulu.

"Kehadiran kami di GIIAS 2021 diharapkan bisa membantu memudahkan pengunjung yang ingin menjual mobilnya dengan gampang, aman, nyaman, cepat dan tentunya terpercaya," kata Johnny.

Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak tahun lalu sangat berdampak terhadap perekonomian nasional, termasuk pasar otomotif, khususnya pada kinerja penjualan mobil baru.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan mobil secara wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) sepanjang 2020 tercatat 532.027 unit, atau turun 48,35 persen dibandingkan dengan 2019 yang mencapai 1.030.126 unit.

Baca juga: GIIAS 2021 diharapkan jadi penanda bangkitnya ekonomi Indonesia

Namun, industri otomotif mulai menunjukkan pemulihan pada tahun ini. Sepanjang Januari-September 2021, penjualan mobil sudah mencapai 627.537 unit atau mencapai total penjualan sepanjang 2020 seiring dengan membaiknya daya beli masyarakat dan perekonomian dalam negeri.

“Melalui partisipasi kami di GIIAS 2021, kami ingin menstimulasi penjualan mobil baru selama pameran berlangsung melalui layanan yang ditawarkan," ucap Johnny.

Langkah tersebut, kata dia, menjadi tonggak bagi OLX Autos untuk terus berinovasi sekaligus mendekatkan diri dengan konsumen dan menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat.

Pada GIIAS 2021 yang akan diselenggarakan pada 11 November-21 November 2021, booth OLX Autos hadir di Hall 8 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

OLX Autos menawarkan kemudahan kepada pelanggan yang ingin menjual mobil secara instan dalam satu kali kunjungan, seperti inspeksi menyeluruh, memberikan harga pantas sesuai dengan kondisi mobil, hingga proses pembayaran yang cepat.

Baca juga: MG akan hadirkan tiga line up terbaru di GIIAS 2021

Baca juga: Deretan mobil baru yang diperkirakan akan meluncur di GIIAS 2021

Baca juga: Honda angkat tema "Amplifying Joy" di GIIAS 2021

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar