Jakarta (ANTARA) - DPP Partai NasDem menggelar workshop nasional anggota fraksi DPRD provinsi, kabupaten, dan kota se-Indonesia di Jakarta, mulai 27 hingga 29 Oktober 2021.

Workshop gelombang kedua yang dibuka oleh Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh itu diikuti ratusan anggota DPRD asal partai tersebut di Jakarta, Kamis.

"Partai membutuhkan kader-kader yang militan, bukan kader yang pas-pasan dan hanya menunggu kabar baik saja," kata Surya Paloh.

Surya berharap para anggota dewan asal partainya, baik di pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota, dapat terpilih lagi pada Pemilu 2024.

"Dengan saudara-saudara terpilih kembali, Partai NasDem punya kans untuk membawa saudara-saudara baru," kata Surya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menyatukan persepsi tentang perjuangan para anggota legislatif.

"Kami menjadi anggota DPRD bukan mewakili diri kami, melainkan mewakili partai yang kami bangun bersama," kata Ahmad.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI itu menegaskan bahwa partainya merupakan partai modern yang konsisten memperjuangkan kepentingan masyarakat, bukan hanya kepentingan diri sendiri dan kelompok.

Saat ini, kata Ahmad, empat rancangan undang-undang yang diperjuangkan Partai NasDem di DPR RI.

Ia menyebutkan empat rancangan undang-undang, yakni RUU tentang Pembantu Rumah Tangga, RUU tentang Kekerasan Seksual, RUU tentang Masyarakat Hukum Adat, dan RUU tentang Pendidikan Kedokteran.

Baca juga: Fraksi NasDem berkomitmen perjuangkan revisi PP No. 85/2021

Baca juga: Garda Pemuda NasDem bersama Santri berkomitmen kawal Pancasila


Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021