akibat kecelakaan tersebut bagian as roda depan bus mengalami rusak parah
Jakarta (ANTARA) - Bus TransJakarta kembali mengalami kecelakaan setelah salah satu armadanya menabrak pembatas jalur bus (busway) di Jalan Sultan Iskandar Muda Gandaria City Jakarta Selatan tepatnya arah Kebayoran Lama pada Jumat pagi.

Polisi Lalulintas BKO TransJakarta Aiptu Hartono saat ditemui di lokasi mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi pukul 04.40 WIB.

Baca juga: Polisi periksa 11 saksi tabrakan bus TransJakarta

"Pengakuan pengemudi mengantuk. Dia baru mau operasional. Dari pool mau ke Harmoni, dan kondisi bus kosong tidak ada penumpang," kata Hartono.

Lebih lanjut dia mengatakan, akibat kecelakaan tersebut bagian as roda depan bus mengalami rusak parah.

"Korban nihil tidak ada, petugas langsung mengamankan TKP, atur lalu lintas, dan memanggil derek yang besar. Bagian as depan patah dan evakuasinya harus diangkat," katanya.

Baca juga: RS Budhi Asih izinkan satu korban kecelakaan TransJakarta rawat jalan

Adapun TransJakarta bernomor polisi B 7719 TGR telah diangkat mobil derek ke pool Ciputat, Tangerang untuk perbaikan.

Pantauan Antara di lokasi, arus lalu lintas di Jalan Iskandar Muda arah Kebayoran Lama sempat tersendat dan mulai kembali berjalan normal.

Baca juga: Ini usul DPRD DKI ke TransJakarta

Petugas kepolisian dan sejumlah petugas dinas perhubungan turut mengarahkan kondisi lalu lintas di lokasi kejadian guna penanganan dan pengaturan arus lalu lintas yang sempat tersendat itu.

Sebelumnya pada Senin (25/10) peristiwa kecelakaan menimpa dua bus TransJakarta di Halte Cawang Ciliwung yang mengakibatkan korban tewas dan luka.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021