Jakarta (ANTARA) - OPPO tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel pintar baru di akhir 2021 tepatnya di November nanti setelah sebelumnya pada kuartal ketiga OPPO telah mengenalkan OPPO A16 serta OPPO A53.

“Di kuartal IV 2021, kami menyiapkan satu perangkat yang menjadi unggulan OPPO Indonesia untuk bertarung di akhir tahun. Belum banyak yang bisa kami bicarakan mengenai perangkat ini namun yang pasti beberapa fitur dasar serta penampilan luar perangkat ini sudah bisa dilihat,” ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto dalam keterangannya dikutip Jumat.

Baca juga: Penggunaan 5G diprediksi berdampak besar pada sektor industri

Adapun beberapa bocoran yang diberikan oleh OPPO untuk perangkat barunya itu ialah sertifikasi IPX4.

Sertifikasi itu memastikan perangkat terbaru OPPO akan aman bila terkena cipratan air yang normal, sehingga pada saat terkena cipratan maka pengguna bisa mengeringkannya dengan tisu ataupun lap kering.

Pada sisi layar, perangkat baru OPPO itu akan disematkan layar AMOLED dengan dimensi yang lebih besar. Meski demikian Aryo belum mau membeberkan ukuran pasti dari layar tersebut.

Penampilan di bagian belakang ponsel juga turut dibocorkan oleh OPPO, mengusung finishing dengan tekstur anti sidik jari nantinya ponsel itu akan memiliki teknologi yang mirip dengan OPPO Reno Glow.

Terakhir pada bagian daya, ponsel itu dijanjikan akan memiliki baterai berukuran besar sebesar 5000 mAh dengan pengisian daya yang cepat.

OPPO masih merahasiakan mengenai tipe perangkat dan lini seri dari ponsel terbarunya itu.


Baca juga: Kemarin, sensor detak jantung OPPO Watch lalu di balik "Yth: NAIF"

Baca juga: OPPO Watch dilengkapi sensor ukur irama detak jantung

Baca juga: Ponsel lipat OPPO diperkirakan akan diluncurkan pada November


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021