Jakarta (ANTARA) - Nuno Espirito Santo melontarkan pujian terhadap Cristian Romero dan Emerson Royal, yang disebutnya beradaptasi baik dengan atmosfer dan gaya bermain Liga Inggris.

Kedua pemain itu merupakan rekrutan Tottenham dalam bursa transfer musim ini, di mana Romero tiba dengan status pinjaman disertai opsi permanen dari Atalanta, sedangkan Emerson dibeli dari Barcelona.

"Dua pemain yang paling menanjak dan meningkat adalah Emerson dan Cuti Romero, tentu saja," kata Nuno dikutip dari laman resmi Tottenham, Jumat.

Baca juga: Tottenham tuntaskan transfer Cristian Romero dari Atalanta

"Liga Premier sungguh menuntut. Di awal kedatangan mereka merasakan dampak kompetisi ini, tapi sekarang mereka sudah terbiasa, dan itu yang kami butuhkan.

"Pemain yang datang dari luar negeri, ketika bisa bisa beradaptasi dengan baik, talenta mereka akan terlihat, saya yakin mereka akan menjadi pemain penting bagi kami," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Tottenham Hotspur resmi dapatkan Emerson Royal dari Barcelona

Kontribusi Romero dan Emerson jelas diharapkan Nuno bisa kembali terlihat saat Tottenham menjamu Manchester United dalam laga pekan kesepuluh Liga Inggris di London, Sabtu (30/10) besok.

Secara khusus Nuno berharap bahwa timnya bisa terus memperbaiki satu aspek yang dinilainya masih perlu diasah, yakni pemanfaatan penguasaan bola di sepertiga akhir lini depan.

"Kami sudah bisa meningkatkan penguasaan bola, tapi masih perlu memperbaiki di sepertiga akhir untuk menciptakan garis serangan dan kombinasi yang lebih baik untuk memperoleh gol, peluang, tembakan maupun umpan silang," katanya.

Tottenham saat ini menduduki posisi keenam klasemen dengan koleksi 15 poin, setelah pekan lalu dikalahkan oleh West Ham United 0-1.

Baca juga: Tottenham kalahkan Burnley, Nuno: kami menunjukkan karakter
Baca juga: Dikaitkan dengan Barcelona, Arteta tegaskan bahagia di Arsenal
Baca juga: Robertson sebut Mohamed Salah pemain terbaik dunia saat ini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021