Jayapura (ANTARA) - Atlet peraih medali emas para bulu tangkis Paralimpiade Tokyo Leani Ratri Oktila mengakui, peran pemerintah sangat penting mendukung atlet terus berprestasi baik di ajang olahraga nasional maupun internasional

“Peran nyata pemerintah seperti menyediakan fasilitas latihan, peralatan dan honor sangat memacu atlet untuk berprestasi,”ungkap Leani dalam bincang media di media center Peparnas Papua Kominfo di Jayapura, Minggu.

Leani mengakui, sebagai atlet para bulu tangkis jika ingin berprestasi harus disiplin latihan serta tidak banyak mengeluh dengan fasilitas tempat latihan yang ada.

Baca juga: Leani Ratri nilai kebijakan Peparnas Papua baik untuk regenerasi atlet

Tetapi para atlet saat ini, menurut Leani, harus dapat menunjukkan prestasi dalam kejuaraan sehingga diberikan penghargaan dari pemerintah, swasta maupun pihak lain yang sangat peduli dengan kemajuan olahraga Indonesia

Dia berharap, ajang Peparnas XVI Papua yang sedang diikuti bisa berjalan dengan lancar serta mampu meraih prestasi meraih medali.

Leani menyebut, saat ini pemerintah sangat besar memperhatikan prestasi atlet yang berprestasi membawa nama harum Indonesia baik di kejuaraan internasional, Olimpiade, maupun Paralimpiade.

Leani berharap bisa tampil di ajang Paralimpiade Paris 2024 dengan meningkatkan target bisa meraih tiga medali emas para bulu tangkis.

“Saya selalu diberikan kesehatan dan harus terus disiplin berlatih sehingga bisa tampil kembali di ajang Paralimpiade 2024,”ungkap peraih dua medali emas dan satu perak Paralimpiade Tokyo.

Baca juga: Leani Ratri Oktila terima bonus Rp13,5 miliar dari pemerintah
Baca juga: Leani Ratri belum puas dengan dua emas dan satu perak di Tokyo
Baca juga: NPC Indonesia apresiasi perhatian pemerintah pada atlet disabilitas

Pewarta: Muhsidin
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021