Jakarta (ANTARA) - Genangan air akibat banjir rob di Jalan RE Martadinata Jakarta Utara telah surut setelah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Sunter Agung memperbaiki tali air dan mengeruk sampah yang menyumbat saluran air.

Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarka, mengatakan, petugas PPSU memperbaiki tali air sekitar lima meter dan mengangkat sampah yang menyumbat sehingga air mengalir ke saluran air menjadi lancar. 

"Sampah yang dibuang sembarangan menyumbat saluran air, tapi petugas PPSU membersihkan sampah setiap hari," kata Danang seperti dikutip dari situs Pemerintah Kota Jakarta Utara, Senin.

Baca juga: Genangan di Jalan RE Martadinata Jakut mulai surut

Danang mengatakan, akibat banjir rob tersebut, air menggenangi Jalan RE Martadinata, tepatnya di perempatan dekat Jakarta International Stadium (JIS).

Setelah tali air diperbaiki dan sampah yang menyumbat saluran air diangkat, maka genangan air di Jalan RE Martadinata sudah surut dan bisa dilalui kendaraan yang melintas.

Petugas PPSU Kelurahan Sunter Agung juga melakukan pemangkasan dahan pohon. "Hari ini kami juga melakukan penopingan pohon di Jalan Agung Permai. Pada musim hujan penopingan pohon dilakukan untuk mencegah pohon tumbang," tutur Danang.

Baca juga: Banjir rob landa pemukiman dan pelabuhan Kaliadem di Jakarta Utara
Baca juga: Genangan di Pelabuhan Perikanan Muara Baru tidak sampai permukiman

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021