Jayapura (ANTARA) - Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) cabang olahraga tenis lapangan kursi roda dijadwalkan akan memasuki pertandingan hari kedua pada Selasa (8/11) di Lapangan Tenis Kantor Walikota, Jayapura, mulai pukul 09:00 WIT.

Pada pertandingan pertama akan dibuka dengan laga untuk nomor beregu putri nasional dan beregu putra dan putri nasional yang dimulai pada pukul 09:00 WIT di Lapangan Tenis Kantor Walikota, Jayapura.

Di Pool A nomor beregu putri nasional, ada tim Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, Papua dan Banten yang akan saling bertemu untuk memastikan melaju ke babak selanjutnya.

Selanjutnya pada nomor beregu putra nasional, terdapat dua pool di mana Pool A diisi oleh Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat dan Sumatera Utara, sedangkan Pool B diisi oleh Papua, DKI Jakarta, Banten dan Kalimantan Timur.

Setelah mempertandingkan beregu putra nasional dan beregu putri nasional, gelaran Peparnas cabang olahraga cabang tenis lapangan kursi roda ini akan dilanjutkan dengan nomor tunggal putra elite dan putri elite mulai pukul 10.00 WIT.

Pada tunggal elite putra, Pool A diisi oleh Agus Fitradi (Papua), Agus Sugiharto (Jawa Barat), Sugianto (DKI Jakarta) dan Arifin Risman (Daerah Istimewa Yogyakarta). Selanjutnya Pool B diisi oleh Heru Kuncoro (Papua), Puji Sumartono (Jawa Barat), Dody Bale (DKI Jakarta) dan Suwardi (Daerah Istimewa Yogyakarta).

Di tunggal elite putri, Pool A dihuni oleh Ndaru Padma Putri (Papua), Naila Safitri (Jawa Barat) dan Agnes Erna S (Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan Pool B diisi oleh Sri Atun (Papua), Dina Rulina (Jawa Barat), Sumaryanti (Daerah Istimewa Yogyakarta) dan Yoyoh (Banten).

Pada pukul 14.00 WIT, pertandingan tenis lapangan kursi roda kembali mempertandingkan nomor beregu putra nasional dan beregu putri nasional yang sebelumnya sempat dipertandingkan pada pukul 09.00 WIT.

Peparnas cabang olahraga tenis lapangan kursi roda ini rencananya akan digelar mulai Senin (8/11) kemarin dan direncanakan rampung pada Sabtu (13/11) mendatang.

Pada cabang olahraga tenis lapangan kursi roda, akan ada 12 nomor dari kelas perorangan dan beregu. Total ada 31 medali emas, 31 medali perak dan 62 medali perunggu yang diperebutkan.

Baca juga: Persiapan cabang tenis lapangan kursi roda Peparnas segera rampung
Baca juga: PEPARNAS - Menilik kursi roda para petenis paralimpik

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021