Polda Aceh gelar vaksinasi berhadiah paket ibadah umrah

id Aceh,Polda Aceh,vaksinasi,vaksin,covid-19,pandemi,pemerintah Aceh,Provinsi Aceh,Pemprov Aceh,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19

Polda Aceh gelar vaksinasi berhadiah paket ibadah umrah

Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar memantau pelaksanaan vaksinasi di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh. ANTARA/HO/Bidhumas Polda Aceh

Banda Aceh (ANTARA) - Kepolisian Daerah Aceh menggelar vaksinasi berhadiah paket ibadah umrah dan bantuan sosial bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Rabu, mengatakan masyarakat yang mendapat hadiah paket umrah berdasarkan undian yang melakukan vaksin mulai 25 Oktober hingga 10 November 2021.

"Untuk hadiah 10 paket umrah itu diundi berdasarkan zonasi dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Aceh," kata Kombes Pol Winardy.

Kombes Pol Winardy mengatakan zonasi vaksinasi berhadiah umrah di antaranya digelar di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LMPP) Kabupaten Aceh Besar.

Baca juga: Kemenkes luncurkan chatbot WhatsApp Peduli Lindungi

Vaksinasi massal tersebut, kata Kombes Pol Winardy, digelar atas kerja sama Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) dengan Polda Aceh dalam rangka Hari Pahlawan.

"Vaksinasi massal di Kantor LPMP itu dihadiri Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, Ketua Umum BPP Hipmi Habib Syech, para pejabat utama Polda Aceh dan unsur Forkopimda Aceh Besar," kata Kombes Pol Winardy.

Kombes Pol Winardy mengatakan vaksinasi massal tersebut digelar untuk mempercepat capaian masyarakat yang sudah menerima vaksin COVID-19. Pemberian vaksin tersebut sebagai ikhtiar mengakhiri pandemi COVID-19,

Menyangkut capaian vaksinasi massal digelar jajaran Polda Aceh dengan pemangku kebijakan lainnya, kata Kombes Pol Winardy, jumlahnya terus meningkat dan antusias masyarakat juga semakin tinggi.

"Jumlah masyarakat yang melakukan vaksin di Aceh pada Selasa (9/11) mencapai 19.157 orang. Vaksinasi massal digelar di 315 titik dengan melibatkan petugas vaksinator sebanyak 1.460 orang," kata Kombes Pol Winardy.

Baca juga: AMAN: Hoaks jadi tantangan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat adat
Baca juga: Anggota DPR optimis target 60 persen vaksinasi tercapai pada November

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar