BPJAMSOSTEK apresiasi kepesertaan perusahaan kreatif Podkesmas

id podkesmas,bpjamsostek,bpjs ketenagakerjaan

BPJAMSOSTEK apresiasi kepesertaan perusahaan kreatif Podkesmas

Kepala BPJAMSOSTEK Jakarta Sudirman Suhuri (tengah) menyerahkan sertifikat kepesertaan kepada Angga Nggok (kedua kiri). (ANTARA/Erafzon Saptiyulda AS/ho bpjamsostek)

Jakarta (ANTARA) - BPJAMSOSTEK mengapresiasi perusahaan kreatif Podkesmas menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan yang melindungi pekerjanya dari risiko sosial dan ekonomi jika terjadi kecelakaan, kematian dan mempersiapkan diri menghadapi masa tua atau pensiun.

Salah seorang pendiri perusahaan kreatif PT Anugerah Suara Podkesmas, Angga menjelaskan, alasan mendaftarkan seluruh karyawannya dalam program Jamsostek karena sudah menjadi komitmen bersama melindungi pekerjanya dari risiko kerja agar bisa berkarya dengan maksimal.

"Kalau perusahaan bagus tentunya kita semakin banyak berkontribusi kepada masyarakat,” kata penyiar yang masyhur dengan nama Angga Nggok dalam rilis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Podkesmas merupakan perusahaan yang memproduksi konten audio melalui Spotify, apple podcast, google podcast dan platform lainnnya. Kontennya ditunggu masyarakat luas karena unik.

Selain pertunjukan (show), kontennya juga berinteraksi dengan penikmatnya, dibumbui humor segar, menghibur dan menginspirasi pendengar dan pemirsa mereka. Masyarakat yang menikmati konten audio Podkesmas diperkirakan mencapai 140 juta orang dari berbagai negara.

Baca juga: Pekerjaan masa depan, tantangan bagi BPJAMSOSTEK akusisi kepesertaan

Baca juga: BPJAMSOSTEK optimistis kepesertaan sektor industri bakal pulih.


Kepala BPJAMSOSTEK Jakarta Sudirman Suhuri mengapresiasi kepesertaan Podkesmas. “Ini perusahaan kreatif yang bisa menginspirasi generasi milenial dan perusahaan kreatif lainnya untuk melindungi para pegawainya dengan program Jamsostek."

Kepesertaan Podkesmas mendapat apresiasi direksi BPJAMSOSTEK. Mereka perusahaan yang dikategorikan unik dan spesifik. Perusahaan tersebut digerakkan generasi masa kini yang berdampak luas, tapi hanya digerakkan oleh sedikit insan kreatif.

Suhuri menjelaskan beberapa keuntungan strategis menjadi peserta BPJAMSOSTEK. Pertama, performa perusahaan akan semakin meningkat, karena pegawainya tak lagi dibebani pikiran nasib keluarga jika sewaktu-waktu mengalami kecelakaan kerja. Indeks performa akan naik, kerja mereka akan semakin total.

Kedua, performa perusahaan akan meningkat, sehingga semakin berkontribusi untuk bangsa. "Kepesertaan Podkesmas kami harapkan memotivasi perusahaan kreatif lain untuk bergabung dalam BPJAMSOSTEK,” kata Suhuri.

Baca juga: Pekerjaan masa depan, tantangan bagi BPJAMSOSTEK akusisi kepesertaan

Baca juga: BPJamsostek mendorong UMKM daftar kepesertaan

Pewarta : Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar