Belum bisa digunakan, JPO-nya rusak
Jakarta (ANTARA) - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Otista Raya hingga saat ini belum dapat dilewati pejalan kaki akibat tertimpa pohon beringin tumbang pada Selasa (9/11).

Sekretaris Camat Jatinegara Sapto Tjahyadi mengatakan pejalan kaki belum dapat melintasi JPO dari arah Cawang menuju Kampung Melayu tersebut karena masih dilakukan evakuasi pohon beringin yang tumbang.

"Belum bisa digunakan, JPO-nya rusak," kata Sapto Tjahyadi di Jakarta, Kamis.

Sapto menambahkan pada bagian akses masuk pejalan kaki ke JPO yang berada dekat Halte TransJakarta Gelanggang Remaja itu masih dipasangi tali pembatas agar tidak bisa dilintasi.

Baca juga: Dua orang dilarikan ke rumah sakit akibat tertimpa pohon tumbang

Dia mengatakan sejumlah petugas dari Sudin Bina Marga Jakarta Timur masih melakukan penanganan JPO yang rusak cukup parah akibat tertimpa pohon beringin tumbang.

Sebelumnya, dua pohon beringin tua tumbang di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Selasa (9/11) sekitar pukul 09.30 WIB.

Penyebab tumbangnya kedua pohon tersebut karena usia yang sudah sangat tua.

Tercatat ada sebanyak 17 unit sepeda motor dan dua mobil rusak akibat tertimpa batang pohon beringin tua yang tumbang tersebut.

Baca juga: Pohon beringin tumbang timpa kendaraan di Jalan Otista Raya Jaktim

Selain itu, dua orang dikabarkan mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit setelah peristiwa tumbangnya pohon beringin tersebut.

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021