Jayapura (ANTARA) - Tiga partai final akan tersaji pada hari kelima gelaran tenis lapangan kursi roda Peparnas pada Jumat (12/11) di Lapangan Tenis Sion Soor, Kantor Walikota Jayapura, Jayapura.

Ketiga partai final itu adalah kategori tunggal putri nasional, tunggal putri elite dan tunggal Quad nasional yang pertandingannya akan dimulai pada pukul 09.00 WIT.

Pada partai final tunggal putri, atlet asal Daerah Istimewa Yogyakarta Zubaidah akan menghadapi Siti Maemunah asal Jawa Barat.

Pada partai semifinal putri nasional, Kamis, Zubaidah berhasil mengalahkan sesama atlet asal DIY yaitu Ditem dengan skor 8-1. Di sisi lain, Siti Maimunah berhasil mengalahkan atlet asa DIY lainnya Sudartatik dengan skor 9-8 (2).

Baca juga: Tenis lapangan kursi roda Peparnas - tunggal elite masuki semi final
Baca juga: Adyos Astan berharap atlet baru potensial lahir di Peparnas Papua


Di partai final putri elite, akan ada pertandingan sesasa atlet Papua yang mempertemukan Ndaru Padma Putri dan Sri Atun. Ndaru Padma berhasil mengalahkan Dina Rulina asal Jawa Barat, sedangkan Sri Atun berhasil mengalahkan Naila Safitri yang berasal dari Jawa Barat, Kamis.

Selanjutnya pada partai final tunggal Quad, Erwin Subrata asal Papua akan menghadapi Dul Mariyanta dari DKI Jakarta. Erwin Subrata berhasikl mengalahkan Nurdin asal DIY pada partai semifinal dengan skor 8-6, sedangkan Dul Maryanta berhasil menanklukan Mad Husen asal Banten dengan skor 8-4, Kamis.

Peparnas cabang olahraga tenis yang dimulai Senin (8/11), direncanakan rampung pada Sabtu (13/11) mendatang.

Pada cabang olahraga tenis lapangan kursi roda, akan ada 12 nomor dari kelas perorangan dan beregu. Total ada 31 medali emas, 31 medali perak dan 62 medali perunggu yang diperebutkan.

Berikut jadwal partai final tenis lapangan kursi roda Peparnas yang dipertandingkan pada Jumat (12/11):

Tunggal Putri Nasional


Zubaidah (Daerah Istimewa Yogyakarta) vs Siti Maemunah (Jawa Barat)

Tunggal Putri Elite

Ndaru Padma Putri (Papua) vs Sri Atun (Papua)

Tunggal Quad

Erwin Subrata (Papua) vs Dul Mariyanta (DKI Jakarta).

Baca juga: Jadwal Peparnas cabang olahraga tenis lapangan kursi roda Rabu

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021