Jayapura (ANTARA) - Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua cabang olahraga tenis lapangan kursi roda semi final elite putra dan putri rampung digelar pada Kamis di Lapangan Tenis Sion Soor, Kantor Walikota, Jayapura.

Pada pertandingan semi final kelas elite putri, dua atlet asal Papua Ndaru Padma Putri dan Sri Atun berhasil memastikan tempat mereka di partai final.

Di semi final, Ndaru Padma berhasil mengalahkan Dina Rulina asal Jawa Barat dengan skor 8-0, sedangkan Sri Atun berhasil mengalahkan Naila Safitri yang berasal dari Jawa Barat dengan skor 8-2, Kamis.

Baca juga: Jadwal tenis lapangan kursi roda Peparnas - Tiga partai final Jumat
Baca juga: Tenis lapangan kursi roda Peparnas - tunggal elite masuki semi final


Kemenangan dua wakil Papua ini membuat partai final tunggal elite putri tenis lapangan kursi roda ini akan mempertemukan Ndaru Padma Putri dengan Sri Atun pada partai final, Jumat (12/11).

Pada kategori tunggal elite putra, Puji Sumartono berhasil mengalahkan sesama atlet dari Jawa Barat Agus Sugiharto dengan skor 8-5. Di sisi lain, atlet asal Papua Agus Fitriadi berhasil mengalahkan Suwardi yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selanjutnya partai final elite putra tenis lapangan kursi roda ini akan mempertemukan Puji Sumartono melawan Agus Fitriadi yang direncankan akan digelar pada Sabtu (13/11).

Berikut hasil semi final tunggal elite putra dan putri tenis lapangan kursi roda, Kamis (11/11):

Elite Putri


Ndaru Padma Putri (Papua) 8 - 0 Dina Rulina (Jawa Barat)

Sri Atun (Papua) 8 - 2 Naila Safitri (Jawa Barat)

Elite Putra

Puji Sumartono (Jawa Barat) 8 - 5 Agus Sugiharto (Jawa Barat)

Agus Fitriadi (Papua) 8 - 3 Suwardi (Daerah Istimewa Yogyakarta).

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021