Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin berharap Persatuan Sepak Bola Jakarta Selatan (PSJS) segera bangkit kembali untuk mengikuti kompetisi sepak bola nasional setelah vakum selama beberapa tahun.

"Kebangkitan PSKS ini harapan kita semuanya. Semua elemen masyarakat di Jakarta Selatan mengharapkan pertandingan persahabatan pada hari ini, menjadi momentum bangkitnya PSJS," kata Munjirin usai berlaga di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Pertandingan persahabatan antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melawan Pemerintah Kota Jakarta Selatan tersebut diawali dengan pelepasan Tim PSJS U-17 berlaga di Liga 3 Indonesia.

Baca juga: PSSI sebut tiga stadion calon lokasi uji coba kehadiran penonton

Munjirin berharap, keberadaan tim muda PSJS tersebut menjadi titik awal kebangkitan bagi klub kebanggaan masyarakat Jakarta Selatan itu.

"Dengan kegiatan hari ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya penggila bola, untuk bersama-sama kira membesarkan PSJS," katanya.

Pada laga persahabatan itu, tampil sejumlah pemain legenda PSJS untuk memotivasi anak-anak muda yang tergabung di klub yang berdiri pada tahun 1975 itu.

Selain Tim U-17, PSJS juga memiliki sejumlah tim muda seperti PSJS U-13 dan U-15 yang diharapkan menjadi akan terus berkembang ke jenjang tim senior "Ada tim putrinya juga. Ini semuanya rangkaian pembinaan yang dilakukan PSJS," kata dia.

Baca juga: LIB: Liga 1 tetap berjalan saat Piala AFF 2020
Baca juga: LIB: uji coba penonton di stadion Liga 1 tunggu izin pemerintah

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021