gunakan masker secara serius
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyebutkan masih terdapat 14 kelurahan di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki warga terkonfirmasi positif COVID-19.

"Ada 14 kelurahan di Kota Kupang yang masih memiliki kasus aktif COVID-19. Pemerintah Kota Kupang masih terus berupaya untuk menekan penyebaran kasus COVID-19 pada daerah-daerah itu dengan melakukan pembatasan terhadap kegiatan masyarakat ," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Jumat.

Ia mengatakan 14 kelurahan di ibu kota Provinsi NTT itu memiliki 1 hingga 4 kasus aktif COVID-19.

"Kelurahan yang terbanyak memiliki kasus aktif COVID-19 yaitu Kelurahan Batu Plat di Kecamatan Alak dengan empat kasus terkonfirmasi positif COVID-19," kata Ernest.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Kupang terus berupaya untuk menekan laju penambahan kasus aktif pada 14 kelurahan itu dengan memperketat pembatasan kegiatan masyarakat agar kasus positif COVID-19 tidak bertambah.

Ernest Ludji menambahkan ada 37 dari 51 kelurahan di Kota Kupang yang saat ini sudah nihil dengan warga positif COVID-19.

Baca juga: Kota Kupang tetap membatasi hajatan pesta cegah penularan COVID-19
Baca juga: Tokoh agama sebut prokes ketat mampu cegah gelombang tiga COVID-19

Menurut Ernest Ludji, Pemerintah Kota Kupang tetap melakukan pembatasan kegiatan masyarakat pada kelurahan-kelurahan yang sudah nihil dengan kasus COVID-19 guna mengantisipasi adanya kasus baru COVID-19.

"Pemerintah berharap warga Kota Kupang untuk tidak lengah dan terus patuh terhadap protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. Gunakan masker secara serius sehingga bisa terhindar dari paparan virus Corona," tegas Ernest Ludji.

Ia juga mengatakan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang hingga Jumat (12/11) tercatat 15.418 orang dan 15.065 orang warga yang dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona.

Sementara pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis ada 22 orang dan meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona mencapai 331 orang.

Baca juga: Pemkot Kupang gencarkan vaksinasi COVID-19 cegah gelombang 3
Baca juga: 31 kelurahan di Kota Kupang sudah bebas kasus positif COVID-19

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021