AJC jadi tuan rumah seri simposium virtual BIMP-EAGA

id asean japan

AJC jadi tuan rumah seri simposium virtual BIMP-EAGA

ANTARA/Business Wire.

Peluang Bisnis Baru dan Menciptakan Lanskap Sosial Ekonomi yang Berkelanjutan di BIMP-EAGA pada 18 Nov, 25 Nov, 2 Des, dan 9 Des

Tokyo (ANTARA/Business Wire)- ASEAN-Japan Center (AJC) akan menyelenggarakan serangkaian simposium virtual tentang Brunei Indonesia Malaysia Philippines East ASEAN Growth Area atau BIMP-EAGA pada 18 dan 25 November, serta 2 dan 9 Desember 2021 Tema dari rangkaian simposium virtual ini adalah Peluang Bisnis Baru dan Menciptakan Lanskap Sosial Ekonomi yang Berkelanjutan di BIMP-EAGA.

BIMP-EAGA diluncurkan pada tahun 1994 untuk memacu pembangunan di daerah terpencil dan kurang berkembang di empat negara Asia Tenggara yang berpartisipasi. Daerah-daerah ini secara geografis jauh dari ibu kota negara, namun secara strategis berdekatan satu sama lain. Negara bagian dan provinsi ini mencakup lebih dari 60% luas daratan negara-negara BIMP-EAGA; namun mereka membuat kurang dari 20% dari populasi mereka dan 18% dari angkatan kerja.

Rangkaian simposium akan fokus pada empat dari lima pilar strategis BIMP-EAGA VISION 2025 yaitu Konektivitas, Keranjang Pangan, Lingkungan, dan Sosial Budaya dan Pendidikan*. Berdasarkan perspektif Free and Open Indo-Pacific dan ASEAN Outlook on the Indo-Pacific yang memiliki banyak prinsip dasar yang relevan, seri simposium ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi BIMP-EAGA dan pemangku kepentingan Jepang merupakan kesempatan untuk berdiskusi dan lebih memahami tantangan serta peluang bisnis di kawasan ini. Seri simposium ini juga diharapkan dapat menghadirkan area kolaborasi yang memungkinkan untuk Jepang - BIMP-EAGA dan mengubah tantangan pembangunan sosial-ekonomi menjadi peluang bisnis baru.

Sesi pertama dari seri ini akan diadakan pada hari Kamis, 18 November 2021 seperti di bawah ini. Rincian sesi lainnya akan diumumkan pada waktunya di situs web AJC. (https://www.asean.or.jp/en/)

*Sebuah simposium untuk membahas BIMP-EAGA Tourism dijadwalkan akan diadakan selain dari rangkaian simposium ini. Rincian akan diumumkan di situs web AJC pada waktunya.

Sesi 1 Peluang Bisnis Baru dan Menciptakan Lanskap Sosial Ekonomi Berkelanjutan di BIMP-EAGA
- Pilar Konektivitas

Tanggal/Waktu:

Kamis, 18 November 2021, 10:50 - 14:10 (waktu Jepang)

Tempat:

Zoom Online

 Program:

  Upacara pembukaan
 Sambutan Selamat Datang
 Dr. HIRABAYASHI, Kunihiko, Sekretaris Jenderal ASEAN-Japan Center
 Pesan
 Bapak MIYAKE, Shingo, Wakil Menteri Luar Negeri Parlemen Jepang
 Pidato Utama
 Dr. Airlangga Hartarto, Menteri, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Republik Indonesia

  Presentasi Pilar Konektivitas Perkembangan Terkini, Tantangan dan Peluang
 Hubungan Transportasi (Presenter: Malaysia)
 TIK (Pembawa Acara: Malaysia)
 Energi (Pembawa Acara: Indonesia)
 Perdagangan & Investasi (Pembawa Acara: Filipina)
 Konektivitas BIMP-EAGA dan Jepang Kasus kerjasama infrastruktur oleh Tobishima Construction

Penyelenggara:

ASEAN-Japan Center

Penyelenggara bersama:

Sekretariat BIMP-EAGA

Kapasitas:

300 orang

Bahasa:

Inggris dan Jepang (Penafsiran simultan)

Registrasi:

Gratis
Silakan mendaftar dari tautan di bawah ini untuk berpartisipasi:
(Klik "Bahasa Inggris" di sudut kanan atas situs web)
Untuk peserta di luar Jepang, sebagai ganti nomor telepon Anda, harap gunakan 0000000000 dalam mengisi formulir pendaftaran.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20211111005565/en/

Kontak
Unit PR ASEAN-Japan Center (AJC)
Emiko Sonoya (MS)
Telp: +81-3-5402-8118

Sumber: ASEAN-Japan Centre

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar