Anggota DPR imbau masyarakat NTT perkuat imunitas tubuh

id Imunitas tubuh, NTT, Ribka Tjiptaning

Anggota DPR imbau masyarakat NTT perkuat imunitas tubuh

Anggota DPR Ribka Tjiptaning. ANTARA/Kornelis Kaha

Kupang (ANTARA) - Anggota DPR Ribka Tjiptaning mengimbau masyarakat di Nusa Tenggara Timur untuk memperkuat imunitas tubuhnya sehingga tidak mudah terserang penyakit, khususnya COVID-19.

"Kalau menurut saya tidak usah perlu dikhawatikan dengan COVID-19 ini, yang perlu dilakukan saat ini adalah meningkatkan imunitas tubuh kita masing-masing sehingga kekebalan tubuh kita kuat dan tidak mudah terserang penyakit," katanya di Kupang, Selasa.

Hal ini disampaikannya ketika menghadiri kegiatan Talk Show Siaga Bencana dan Pelantikan Pengurus Baguna Daerah PDI Perjuangan NTT di salah satu hotel di kota Kupang.

Menurut dia, tubuh manusia mempunyai daya tahan yang kuat, jika kuat maka pada saatnya virus itu akan mati sendiri.

Ia juga mengatakan bahwa sesuai informasi yang didapat akan ada sekitar 800 virus yang akan terus bermunculan. Tentunya hal ini akan menimbulkan ketakutan bagi masyarakat.

"Sebenarnya pikiran positif, berjemur, olahraga makan yang bergizi sayur, minum jahe itu akan membantu meningkatkan imunitas tubuh kita," kata dia.

Menurut dia, jika masyarakat Indonesia, khususnya NTT, bisa menjaga imunitas tubuhnya maka tak akan ada lagi kasus COVID-19 yang dikhawatirkan oleh pemerintah akan muncul lagi pada akhir tahun.

"Sebenarnya COVID-19 itu virus biasa, sehingga tak perlu ditakutkan," ujar dia.

Baca juga: Ahli: Senyum salah satu cara tingkatkan sistem imun tubuh
Baca juga: Hasil riset Guru Besar Unesa terbukti tingkatkan imunitas tubuh
Baca juga: Dokter: Jaga imunitas tubuh selama pandemi COVID-19

Pewarta : Kornelis Kaha
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar