Dan kalau berlebihan, setahu saya Gubernur dan Wagub sudah memiliki sejak dari dulu
Bandung (ANTARA News) - Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Suryanagara, menyatakan, pengadaan satu unit mobil dinas baru jenis Jeep seharga Rp2,225 miliar bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerjanya sebagai pimpinan dewan.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa percaya dengan adanya mobil dinas tersebut bisa meningkatkan kinerja ketua dewan," katanya usai menghadiri Musrembang Pemprov Jawa Barat, di Hotel Horison Bandung, Rabu.

Ia mengatakan, selama 1,5 tahun menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Barat, dirinya belum pernah mendapatkan mobil dinas barus.

Jika harus melaksanakan tugas ke daerah pelosok seperti Jawa Barat Selatan dan Cianjur Selatan, maka ia menggunakan kendaraan pribadinya.

"Ketika saya ke Jabar Selatan saya lebih banyak menggunakan kendaran pribadi saya, begitu pun ketika ke Cianjur Selatan saya harus berganti beberapa kali kendaraan," ujarnya.

Menurutnya, kendaraan tersebut akan digunakan sebagai sarana penunjang untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai Ketua DPRD Jawa Barat.

"(Pengadaan mobil dinas baru) ini akan lebih sakit kalau aset-aset kita dicuri permodalan kita di BUMD tidak baik," katanya.

Ketika ditanyatakan apakah pengadaan kendaraan dinas untuk dirinya merupakan pemborosan dan berlebih, Irfan menyanggah hal tersebut.

"Ini harus dievaluasi, jadi harus dievaluasi apa pemborosan atau tidak yang pasti ketua DPRD belum membeli kendaraan dinas baru. Dan kalau berlebihan, setahu saya Gubernur dan Wagub sudah memiliki sejak dari dulu," katanya.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Irfan Suryanagara meminta satu unit mobil dinas baru jenis Jeep seharga Rp2,225 miliar pada tahun 2011, meskipun sebelumnya telah memiliki dua mobil dinas jenis sedan Toyota Crown dan Toyota Fortuner.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011