Di tengah pandemi seperti saat ini, harus mau gotong royong untuk bisa memulihkan kembali perekonomian
Kota Mojokerto (ANTARA) - Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur dan  Ok Oce Ina Group sepakati kerja sama dalam rangka memulihkan perekonomian akibat pandemi COVID-19.

"Di tengah pandemi seperti saat ini, harus mau gotong royong untuk bisa memulihkan kembali perekonomian Kota Mojokerto secara cepat. Saya optimis, bekerja sama dengan Ok Oce Ina Group menjadi sebuah langkah strategis untuk mencapai hal tersebut", kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Oleh karenanya, kata dia, sebagai tanda dimulainya kerja sama, dilakukan penandatangan kesepakatan bersama dengan Ketua Umum Ok Oce Jatim, Joko Dwiyanto.

Iim Rusyamsi selaku Ketua Umum Ok Oce yang turut menyaksikan secara virtual, juga sempat mengungkapkan apresiasinya atas langkah tepat yang diambil oleh Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

"Ok Oce, akan berupaya untuk menjadi gerakan sosial yang bisa ambil bagian dalam upaya membangkitkan perekonomian di Kota Mojokerto melalui sektor wirausaha dan UMKM", katanya.

Lebih lanjut, pihaknya menyebutkan salah satu programnya dengan memberikan pendampingan UMKM perihal pencatatan keuangan yang benar, sehingga mudah memperoleh akses permodalan.

Perihal yang disampaikan oleh Ketum Ok Oce tersebut memang menjadi salah satu dari prioritas pembangunan di Kota Mojokerto, yakni pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut dapat dicapai dengan menumbuhkan dan mengembangkan wirausaha dan UMKM di tengah masyarakat.

Bahkan ke depannya, keberadaan wirausaha dan UMKM juga diharapkan bisa menjadi sektor yang mendukung perwujudan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya.

Ok Oce merupakan wadah sosial yang digagas untuk mengembangkan kewirausahaan di Indonesia.

Baca juga: Jaga pertumbuhan ekonomi, Wamendag lepas ekspor tisu dari Mojokerto
Baca juga: Khofifah: OPOP perkuat ekonomi Jawa Timur
Baca juga: Tingkatkan ekonomi saat pandemi, Mojokerto studi ke Sorong-Papua Barat

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021