Gol larut Ivan Rakitic selamatkan Sevilla dari kekalahan lawan Alaves

id liga spanyol,sevilla,alaves,ivan rakitic,lucas ocampos,victor laguardia

Gol larut Ivan Rakitic selamatkan Sevilla dari kekalahan lawan Alaves

Selebrasi Ivan Rakitic setelah mencetak gol penyeimbang Sevilla dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Alaves pada 20 November 2021. ANTARA/AFP/JORGE GUERRERO

Jakarta (ANTARA) - Gol larut Ivan Rakitic menyelamatkan Sevilla dari kekalahan lawan Alaves dan memaksakan hasil imbang 2-2 dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu.

Alaves dua kali memimpin lewat Victor Laguardia dan Joselu, tetapi gol-gol Lucas Ocampos dan Rakitic cukup untuk menghindarkan tuan rumah dari kekalahan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sevilla sementara naik ke puncak klasemen berbekal keunggulan selisih gol atas Real Sociedad, meski sama-sama memiliki 23 poin, sedangkan Alaves duduk di peringkat ke-14 dengan 14 poin.

Baca juga: Celta Vigo bermain imbang 1-1 lawan Villarreal

Lima menit pertandingan berjalan, tuan rumah dikejutkan oleh Alaves yang membuka keunggulan lewat Languardia menyelesaikan umpan sepak pojok Toni Maya.

Upaya Sevilla membalas membuahkan hasil pada menit ke-38 saat Ocampos menerima umpan dari Gonzalo Montiel dengan sepakan kaki kanan di muka gawang Alaves.

Namun, Ocampos kemudian melakukan pelanggaran handball di dalam kotak pertahanan Sevilla yang membuat wasit Alejandro Muniz Ruiz menunjuk titik putih setelah diberi masukan VAR.

Joselu yang jadi algojo sukses melepaskan tendangan penalti yang tak mampu dihentikan oleh kiper Bono dan Alaves memimpin 2-1 saat turun minum.

Alaves berjibaku untuk mempertahankan keunggulan mereka, tapi tiga poin di depan mata tergelincir begitu saja saat Rakitic mampu menyelesaikan umpan silang Jules Kounde pada menit kedua injury time demi memaksakan skor imbang 2-2.

Baca juga: Sergio Aguero dilaporkan umumkan segera pensiun pekan depan
Baca juga: Espanyol bertekad rusak debut Xavi Hernandes

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar