Kemarin, mutasi perwira TNI hingga percepatan realisasi belanja APBD

id Jokowi,Mendagri,APBD,TNI

Kemarin, mutasi perwira TNI hingga percepatan realisasi belanja APBD

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara dalam acara "The 10th Indonesia Ebtke Conex 2021" di Istana Negara, Jakarta, Senin (22/11/2021). ANTARA/HO-Biro Pers/Lukas/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (22/11) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Presiden Jokowi minta seluruh kementerian tak terjebak ego sektoral

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajarannya untuk tidak terjebak ego sektoral menjelang akhir tahun 2021.

"Pertama, saya minta seluruh kementerian dan lembaga agar frekuensinya sama dalam menghadapi bulan Desember 2021. Sekali lagi, memiliki frekuensi yang sama, jangan terjebak pada ego sektoral, utamakan kerja sama, dan utamakan koordinasi sehingga kelihatan kita miliki frekuensi sama," kata Presiden Jokowi di Kantor Presiden Jakarta.

Selengkapnya baca disini

2. Panglima TNI mutasi 23 perwira termasuk Danjen Kopassus

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memutasi 23 perwira TNI dari tiga matra, termasuk di antaranya Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus yang saat ini diisi oleh Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menggantikan Mayjen TNI M. Hasan.

Rotasi jabatan puluhan perwira TNI itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Selengkapnya baca disini

3. Warga pemilik surat ijo desak Junimart bantu selesaikan kasus tanah

Perwakilan dari 500.000 warga pemilik surat ijo di Kota Surabaya mendesak Ketua Panitia Kerja (Panja) Mafia Tanah Komisi II DPR RI Junimart Girsang untuk menyelesaikan kasus tanah tersebut.

Ketua Pejuang Komunitas Surat Ijo Hosma Satriyo Kedro dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) Komisi II DPR mendesak Junimar untuk meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera melakukan penyelesaian atas status kepemilikan tanah mereka yang tak kunjung bisa disertifikatkan.

Selengkapnya baca disini

4. Mendagri minta daerah percepat realisasi belanja APBD 2021

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta pemerintah daerah mempercepat realisasi belanja dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

Mendagri Tito Karnavian dalam keterangannya di Jakarta Senin, menjelaskan percepatan realisasi APBD menjadi salah satu arahan Presiden Joko Widodo belum lama ini.

Selengkapnya baca disini

5. Wakil ketua MPR: Pancasila adalah pondasi bangun bangsa

Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad, menegaskan, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara Republik Indonesia adalah pondasi untuk membangun bangsa sehingga sangat perlu dihayati dan dijunjung tinggi setiap warga negara.

"Itu sangat penting untuk diperhatikan karena di era modernitas seperti saat ini, kemajuan teknologi berbasis internet sangat cepat memasuki ruang-ruang pribadi setiap manusia, mengakibatkan informasi apapun sangat mudah diperoleh termasuk yang negatif antara lain, ajaran radikalisme dan ideologi-ideologi baru yang tidak sesuai dengan jati diri bangsa," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta : Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar