telah menangkap satu tersangka inisial C di daerah Jawa Tengah
Jakarta (ANTARA) - Tim khusus gabungan dari Satres Narkoba dan Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat menangkap satu tersangka bandar narkoba penabrak Iptu JM saat penyergapan di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (21/11), di Semarang.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan tersangka diduga bandar narkoba tersebut ditangkap di perbatasan Semarang, Jawa Tengah, Senin malam (22/11).

"Timsus Polres Metro Jakpus yang melakukan pengejaran bandar narkoba yang menabrak IPTU JM, telah menangkap satu tersangka inisial C di daerah Jawa Tengah," kata Hengki di Jakarta, Selasa.

Polisi pun masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya yang juga melarikan diri ketika penyergapan dilakukan di "Rest Area" KM 208 Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (21/11) pagi.

 
Iptu JM, yang merupakan anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, mengalami patah tulang bagian kaki saat melakukan pengejaran bandar narkoba di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (21/11/2021). ANTARA/Dokumentasi Pribadi


Iptu JM pun mengalami luka parah, yakni patah tulang di bagian kaki kiri, sedangkan anggota lainnya mengalami luka ringan.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indriwienny Panjiyoga menjelaskan pihaknya sempat melepaskan tembakan peringatan ke arah mobil tersangka saat kedua bandar narkoba mencoba melarikan diri.

Tembakan peringatan itu sempat terkena salah satu bagian pintu mobil.

Meski sudah dilakukan tembakan peringatan, kedua pelaku tak mengindahkan peringatan itu dan tetap melarikan diri.

"Pada saat tersangka melarikan diri, anggota kami sempat menembak terkena di satu bagian pintu mobil. Tapi tersangka tetap tidak berhenti," kata Panjiyoga.

Alhasil, polisi pun melakukan pengejaran cukup jauh hingga ke daerah Beber, sebuah desa di Kabupaten Cirebon dan menemukan mobil kedua pelaku beserta barang bukti sabu.

Pelaku diketahui melarikan diri ke arah permukiman warga yang berada tidak jauh dari lokasi ditemukannya mobil beserta barang bukti sabu seberat total 35 kilogram tersebut.

"Sudah pergi, karena mereka masuk ke dalam perkampungan," kata dia.

Baca juga: Polres Jakpus bentuk tim khusus kejar bandar narkoba pelindas polisi

Baca juga: Kapolda akan beri penghargaan bagi polisi yang ditabrak bandar narkoba

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021