Jakarta (ANTARA) - Ashleigh Barty mengakhiri musim ketiga berturut-turut sebagai peringkat satu dunia tenis dengan mengumumkan bertunangan dengan sang kekasih Garry Kissick.

Petenis Australia itu mengungkapkan kabar bahagia tersebut dalam sebuah unggahan di media sosialnya, membagikan foto mereka berdua tersenyum sambil berpelukan dengan menunjukkan cincin pertunangan di jari manis Barty.

"Suami masa depan," tulis Barty (25) dengan mengimbuhkan emoji cincin dan hati dalam foto yang diunggah, Selasa

Baca juga: Ashleigh Barty segel peringkat satu dunia WTA akhir tahun
Baca juga: Barty mundur dari WTA Finals untuk fokus tatap Australian Open 2022

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ash Barty (@ashbarty)



Dikutip dari AFP, Kissick (30) adalah mantan pemain golf dan pasangan tersebut bertemu di lapangan di negara bagian asal Barty, Queensland pada 2016.

Kissick selalu hadir di tepi lapangan ketika Barty bertanding dan sering memposting pesan dukungan di media sosial.

Kabar tersebut memicu hiruk-pikuk ucapan selamat dari sesama bintang tenis, salah satunya peraih 16 gelar Grand Slam Simona Halep yang mengetik sepuluh emoji hati pada kolom komentar.

Juara bertahan Wimbledon Barty menarik diri dari WTA Finals untuk tetap berada di rumah dan fokus mempersiapkan turnamen panas Australian Open.

Barty tidak bermain sejak kekalahan mengejutkan di putaran ketiga US Open pada September lalu, namun masih berhasil menyelesaikan musim ini sebagai petenis nomor satu dunia usai memenangi lima gelar tahun ini.

Barty bergabung dengan Steffi Graf, Martina Navratilova, Serena Williams dan Chris Evert sebagai pemain perempuan yang finis di peringkat teratas selama tiga tahun berturut-turut.

Baca juga: ATP akan batasi istirahat toilet untuk musim 2022
Baca juga: Medvedev yakini kejayaan tenis berlanjut meski "Big Three" pensiun
Baca juga: Piala Davis tetap sesuai rencana meski Austria berlakukan 'lockdown'

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021