Padang (ANTARA) - Manajer tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengundurkan diri seusai tim “Kabau Sirah” kalah dari Babel United 1-0
dalam kompetisi Liga 2 2021 pada Senin (22/11).

"Sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada tim, saya mengundurkan diri dari jabatan sebagai manajer tim," kata Effendi dalam keterangan tertulis di Padang, Selasa.

Semen Padang FC harus berjuang keluar dari zona degradasi apalagi setelah kalah dari Muba Babel United. Hasil itu membuat tim Semen Padang FC harus berjuang mati-matian dalam laga terakhir jika ingin tetap bertahan di liga 2.

"Sebelum laga melawan Muba Babel United, saya sudah mengumpulkan semua pemain dan ofisial dan menyampaikan bahwa dalam laga itu harus menang. Kalau tidak menang, konsekuensinya saya harus mundur sebagai pertanggungjawaban dari saya," kata dia.

Effendi Syahputra menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat pecinta bola tim Sumatera Barat atas hasil tim saat ini.

Dia berharap dukungan penuh dari seluruh suporter dan fans kepada tim agar bisa keluar dari hasil buruk ini dan tetap bertahan di liga 2.

"Saya meminta maaf kepada seluruh pecinta Semen Padang FC atas hasil ini. Saya juga berharap seluruh fans tetap memberikan doa, dukungan positif dan dukungan moril kepada tim agar mampu meraih kemenangan dilaga penentuan terakhir. Kita yakin tim ini akan tetap berada di Liga 2." kata dia.

Sementara itu, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Hasfi Rafiq mengaku telah menerima pengunduran diri Effendi sebagai manajer tim.

Menurutnya keputusan itu juga sudah dibahas bersama jajaran manajemen dan komisaris sekaligus menetapkan pengganti manajer disisa laga.

"Pak Effendi pagi ini sudah menyampaikan secara langsung kepada kita di jajaran manajemen perusahaan untuk mundur dari posisi manajer tim karena ini keinginan beliau, kita harus terima dan hormati keputusan itu," kata dia.

Sebagai pengganti manajer di sisa laga putaran kedua manajemen telah menunjuk Hermawan Ardianto.

Hermawan merupakan Direktur Keuangan PT KSSP, yang juga Staff di PT Semen Padang.

"Untuk sisa pertandingan ke depan, kita di Manajemen menunjuk pak Wawan untuk mendampingi tim," kata dia

Baca juga: Semen Padang terjerembab di dasar klasemen Liga 2 kalah dari Babel 1-0
Baca juga: Lima pemain Semen Padang tak dapat tampil hadapi Babel United
Baca juga: Peluang Semen Padang ke delapan besar pupus di tangan PSMS Medan

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021