Jakarta (ANTARA News) - Apple berencana meluncurkan iPhone 4 warna putih yang dinanti-nantikan pasar dalam dua pekan ke depan, dan ini makin menguatkan spekulasi bahwa iPhone 5 tidak jadi diluncurkan Juni nanti seperti rencana sebelumnya.

Apple berencana meluncurkan iPhone 4 warna putih dalam waktu dua pekan, kata sejumlah sumber Bloomberg seperti dikutip The Telegraph, Jumat.

Versi baru ini akan tersedia di AS dengan operator AT&T dan Verizon Wireless sampai akhir bulan ini.

Berita ini spontan memperhebat spekulasi bahwa iPhone 5, yang sedianya diluncurkan Juni nanti, belum akan diluncurkan tahun ini.

Sumber-sumber Bloomberg mengungkapkan bahwa iPhone 4 Putih sempat ditunda karena Apple mendapat cat putih pada gadget itu terkelupas akibat terkena panas.

Dalam satu pernyataan Juni lalu, Apple menyatakan, "Model-model putih dari iPhone 4 baru buatan Apple telah dibuktikan lebih menantang untuk diproduksi ketimbang yang sudah diperkirakan, dan sebagai hasilnya model-model baru itu tidak akan tersedia sampai paruh kedua Juli (2010)."

Bulan lalu, Phillip Schiller, wakil presiden senior bidang pemasaran dari Apple, menegaskan di Twitter bahwa model putih akan beredar di pasar musim semi ini. (*)

Penerjemah: Yudha Pratama Jaya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011