Jakarta (ANTARA) - Pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IES) 2021, Toyota mengatakan bahwa kendaraan EV Smart Mobility yang sudah diperkenalkan sejak Maret lalu, di Nusa Dua Bali, yakni C+POD dan COMS telah dicoba oleh lebih dari 700 orang hingga saat ini.

"Dua model BEV Toyota yaitu C+POD dan COMS digunakan agar menjadi satu ekosistem BEV lengkap dimana masyarakat bisa memiliki pengalaman bermobilitas yang optimal dengan kendaraan elektrifikasi yang berada di komplek area wisata, dan untuk mendukung wisata ramah lingkungan," ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto di Puspitek, Serpong, Rabu.

"Sejak diluncurkan hingga saat ini, sudah lebih dari 700 orang telah mencoba unit BEV Toyota di Nusa Dua, Bali," tambah dia.

Dalam hal ini, Toyota akan terus meningkatkan EV Smart Mobility mereka ke ranah destinasi wisata lainnya di Indonesia sebagai upaya mempopulerkan kendaraan elektrifikasi bagi masyarakat.

"Kita sedang persiapkan untuk di wilayah Danau Toba, Sumatera Utara," kata dia menjelaskan.

Toyota dalam hal ini juga akan terus berkomitmen untuk menghadirkan jajaran kendaraan listrik, yang nantinya akan bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

"Toyota juga akan terus menghadirkan berbagai pilihan kendaraan ramah lingkungan untuk mendukung mobilitas masyarakat. Selain itu, Toyota berkolaborasi dengan taksi Bluebird untuk PHEV Bluebird sebagai salah satu langkah untuk semakin mempopulerkan teknologi ini,"

"Untuk Bluebird sendiri, areanya ini masih hanya digunakan di Jakarta saja dan kita baru coba empat unit saja. Tidak menutup kemungkinan akan berlanjut ekosistem ini," kata dia menambahkan.

Dalam kesempatan ini pula, Toyota membagikan data penjualan mengenai Hybrid Electric Vehicle (HEV) dari Corolla Cross Hybrid yang mendapat sambutan baik dari konsumen setianya di Indonesia.

"Dalam kurun waktu kurang dari enam bulan sejak peluncuran resminya, Toyota berhasil memasarkan Corolla Cross HEV sebanyak 652 unit dan 1.070 unit selama 2021 atau meningkat 64 persen dibanding tahun sebelumnya," ucap dia.

Di juga mengatakan bahwa perusahaan akan senantiasa mendukung keinginan positif Pemerintah dalam mengakselerasi dan mensosialisasikan kehadiran kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan.

"Terlebih jika kita melihat, bahwa Toyota sebagai perusahaan mobilitas senantiasa juga ingin dapat memberikan mobility experience pada setiap orang," tutur dia.

Dalam ajang Indonesian Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang berlangsung pada 24—26 November 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), TAM hadir dengan menampilkan 3 unit produk kendaraan elektrifikasi yaitu Lexus UX 300e, C+pod, dan PRIUS PHEV Bluebird.



Baca juga: Toyota catat total SPK 4.502 Unit selama periode GIIAS 2021

Baca juga: Toyota hadirkan GR86 dengan opsi modifikasi

Baca juga: KBRI Tokyo resmikan PKBM Sekolah Nusantara di Toyota City
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021