Jenderal Dudung Abdurachman kunjungan perdana di Papua Barat

id Kepala staf angkatan darat, Kunjungan Kerja, Kodam XVIII Kasuari, Papua Barat

Jenderal Dudung Abdurachman kunjungan perdana di Papua Barat

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman disambut Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersama Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan diiringi tarian adat Papua di Bandara Rendani Manokwari, Rabu (24/11/2021). ANTARA/Hans Arnold Kapisa.

Manokwari (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Ny. Rahma Dudung Abdurachma melakukan kunjungan perdana di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Rabu petang.
 
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII Kasuari Kolonel Hendra Pesireron mengatakan bahwa kedatangan Kasad bersama istri dalam agenda kunjungan kerja di wilayah provinsi Papua Barat.
 
"Kasad beserta rombongan tiba di Bandara Rendani Manokwari pukul 16.46 WIT disambut langsung Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa diiringi tarian adat khas Papua," ujar Kapendam.
 
Kapendam mengatakan bahwa kunjungan Jenderal Dudung ke Papua Barat ini merupakan kunjungan perdana sejak dilantik oleh Presiden sebagai Kasad pada tanggal 17 November lalu di Istana Merdeka.
 
"Kunjungan ini juga merupakan rangkaian kunjungan ke wilayah timur Indonesia karena Kasad sudah mengunjungi Kodam XVII/Cenderawasih di Jayapura Papua sebelum ke Manokwari Papua Barat hari ini," kata Kolonel Hendra.
 
Selama di Manokwari hingga Kamis besok, kata dia, Kasad dan Ketua Umum Persit akan mendatangi Markas Kodam XVIII/Kasuari untuk bertemu dengan prajurit dan memberikan pengarahan kepada dansat dan Persit jajaran Kodam XVIII/Kasuari.
 
"Setelah kunjungan ke Markas Kodam XVIII Kasuari, Kasad bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan kunjungan kerja yang sama ke Makassar, Sulawesi Selatan," kata Kapendam.

Baca juga: KSAD: Prajurit TNI harus sayang masyarakat Papua

Baca juga: Presiden berpesan ke Jenderal Dudung agar bantu program pemerintah

Pewarta : Hans Arnold Kapisa
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar