Pukulan driver saya di hole pertama itu mengarah ke kiri sehingga membuat pukulan kedua saya harus tertutup pohon dan membuat saya harus mendapat bogey
Jakarta (ANTARA) - Pegolf PGI Jawa Barat Randy Arbenata Mohamad Bintang tampil impresif dengan mencetak 69 pukulan atau tiga di bawah par pada hari kedua kategori Boys A Intercollegiate Golf Series (IGS) I Junior Competition di Damai Indah Golf, PIK Course, Rabu.

Hasil ini sekaligus membuatnya kokoh di puncak klasemen sementara dengan total 142 pukulan atau dua di bawah par. Pada hari kedua, tadi, Randy menjadi bintang dengan mencetak tujuh birdie.

Meski demikian, bukan berarti Randy tak membuat kesalahan. Dia tercatat melakukan empat bogey dari 18 hole yang dimainkan sepanjang hari kedua.

Baca juga: Pegolf muda hadapi ujian pada hari pertama IGS I Junior Competition

"Pukulan driver saya di hole pertama itu mengarah ke kiri sehingga membuat pukulan kedua saya harus tertutup pohon dan membuat saya harus mendapat bogey. Setelah itu saya mendapat birdie di hole berikutnya,” kata Randy dalam keterangan resminya usai laga, Rabu.

Dengan hasil ini, Randy makin percaya diri untuk bisa menjuarai IGS I Junior Competition setelah unggul lima pukulan dari Rayhan Abdul Latief dari PGI Kabupaten Bekasi yang mengantongi 147 pukulan atau tiga di atas par.

"Besok saya akan bermain sesuai dengan rencana permainan yang sudah saya siapkan. Pola pikirnya juga tidak boleh hanya bermain aman, tapi harus mencari birdie, harus bermain under,” ujar Randy soal permainan besok.

Junior Competition ini menjadi rangkaian dari Intercollegiate Golf Series, yang telah resmi diluncurkan pada Minggu (21/11). Sebagai ajang kolaborasi antara Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) dan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri (HIMPUNI), IGS bercita-cita untuk memberikan jalur prestasi kepada atlet golf menuju Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Baca juga: Rangkaian turnamen IGS beri kesempatan pegolf muda tambah jam terbang

Berikut leaderboard sementara IGS I Junior Competition - Boys A

1. Randy Arbenata Mohamad Bintang (PGI Jabar) - 142 (-2)
2. Rayhan Abdul Latief (CGF/PGI Kab. Bekasi) - 147 (+3)
3. Muhammad Naabil Almanaf - 157 (+13)
4. Ryan Jovan Wijaya (PGI Yogyakarta) - 161 (+17)
5. Markus Maximus Soenarjo (CGF) - 164 (+20)
5. Cristian Abraham Michael Silalahi (PGI Kab. Bekasi) - 164 (+20)
7. Theodoure Noah Kristan Sompie (JGC)- 176 (+31)
8. Joshua Ray Setiadi (Jakarta) - 176 (+32)
9. Rafa Budiono Tanjung (Pondok Indah Golf Club) - 178 (+34)
10. Muhammad Zidane Tanjung - 202 (+58)

Baca juga: Turnamen golf Piala Menpora 2021 siap digelar bulan depan

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021